Gara-gara Bakar Sampah dengan Thinner, Sebuah Rumah di Bekasi Utara Hangus Terbakar

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Jum'at 20 Agustus 2021 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 338 2458311 gara-gara-bakar-sampah-dengan-thinner-sebuah-rumah-di-bekasi-utara-hangus-terbakar-Hgmlpz6KKB.jpg Kebakaran sebuah rumah di Bekasi Utara. (Foto:SINDOnews)

BEKASI - Sebuah rumah di Perumahan Departemen Pertanian Jalan Jagung Raya RT 05 RW 29 No 214, Kelurahan Kali Abang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, hangus terbakar. Diduga penyebab kebakaran tersebut akibat membakar sampah menggunakan thinner.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin mengatakan kejadian kebakaran terjadi pada Kamis (19/08) sekira pukul 15.51 WIB. Petugas mendapatkan laporan adanya kebakaran dilokasi tersebut.

Kemudian dari adanya laporan itu petugas langsung menuju ke lokasi kejadian dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran.”Menurut informasi yang diterima api membesar karna adanya pekerja bangunan membakar sampah menggunakan thinner,” katanya.

Baca Juga: 6 Lapak Barang Bekas di Pulogadung Jakarta Timur Ludes Terbakar

Sehingga, kata dia, api tersebut menyambar ke dalam isi rumah, dan menyebabkan pelebaran kebakaran barang barang yang ada di sekitarnya. Akibat kebakaran itu, 1 orang pekerja bangunan yang membakar sampah mengalami luka bakar ringan dan sebanyak 7 orang mengungsi.

”Ada satu orang yang terkena luka-luka, sedangkan tujuh orang lainnya menggungsi,” ungkapnya. Saat ini, lokasi kebakaran sudah dipastikan aman dan dipasang garis police line. Untuk kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini