Ular Sanca Sepanjang 5 Meter Gegerkan Warga Pulau Tidung

Yohannes Tobing, Sindonews · Jum'at 20 Agustus 2021 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 338 2458518 ular-sanca-sepanjang-5-meter-gegerkan-warga-pulau-tidung-c3kF9anTDv.jpg Penampakan ular sanca sepanjang 5 meter bikin geger warga Pulau Tidung (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Warga di RT 07/02 Pulau Tidung, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan di gegerkan dengan adanya penemuan Ular Sanca sepanjang 5 Meter di halaman rumah warga.

Perwira Piket Sektor 8 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Idrisman mengatakan pihaknya mendapat laporan dari warga dimana ada ular besar dan merayap di halaman rumah warga.

"Seorang warga mendengar seperti ada yang lewat di depan rumahnya. Lalu dia melihat ular sanca kembang sepanjang 5 meter merayap di depan rumahnya," kata Idrisman saat di konfirmasi Jumat (20/8/2021).

Karena khawatir dengan keberadaan ular tersebut, penghuni langsung berteriak dan minta pertolongan. Wargapun langsung melaporkan kepada petugas Sudin Gulkarmat.

"Usai mendapat laporan warga, sebanyak enam petugas bergerak mencari persembunyian ular dan mengevakuasi segera ular tersebut," kata Idrisman.

Baca Juga : Viral Oknum Babinsa Aniaya Warga, Korban Dituduh sebagai Pengedar Narkoba

Idrisman menambahkan, ular sanca sepanjang sekitar 5 meter ini berhasil, divekuasi selama setengah jam dan langsung dibawa ke pulau kosong.

"Evakuasi berjalan lancar dan aman tanpa ada kendala. Petugas dengan perlengkapan lengkap, mengevakuasi ular sanca. selanjutnya akan dilepasliarkan di pulau kosong terdekat," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini