Share

Akhir Pekan, Begini Arus Lalu Lintas Jalur Puncak Bogor Siang Ini

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 21 Agustus 2021 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 21 338 2458886 akhir-pekan-begini-arus-lalu-lintas-jalur-puncak-bogor-siang-ini-oD1Sh1ajaq.jpg Kondisi arus lalin di Puncak. (Foto: Putra R)

BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, siang hari ini, Sabtu (21/8/2021), ramai lancar. Hanya terdapat beberapa titik kepadatan di sepanjang jalur tersebut.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian mengatakan, arus kendaraan yang menuju Jalur Puncak memang ramai sejak pagi tadi. Tetapi, kendaraan tersebut datang secara bergelombang. 

"Tadi pagi jam 6 sampai jam 7 ramai, kemudian jam 7 sampai jam 10 sepi. Nah jam 10 sampai jam 11 tadi ramai lagi. Jadi ramainya itu ada jarak," kata Ardian, saat ditemui di Exit GT Ciawi, Sabtu (21/8/2021).

Menurutnya, kondisi itu dikarenakan banyak pengendara yang berusaha menghindari waktu penyekatan di Exit GT Ciawi. Sehingga, lebih memilih melakukan perjalanan pagi hari atau siang hari.

"Ada yang berangkat pagi-pagi sekali biar tidak kena penyekatan. Kalau sekarang kita istirahat dulu, nanti siang kita lanjut (penyekatan) lagi," ungkap Ardian.

Baca juga: Ratusan Pedagang di Puncak Bogor hanya Butuh Berdagang, Tolak Bantuan Sembako Bupati

Meski begitu, kondisi lalu lintas di Jalur Puncak sampai sejauh ini tergolong masih ramai lancar. Tetapi, hanya terjadi beberapa titik kepadatan seperti di Simpang Megamendung dan Pasar Cisarua.

"Karena di situ ada aktivitas ekonomi," tambahnya.

Sedianya, petugas akan memberlakukan sistem oneway atau satu arah dari Puncak menuju Jakarta pada pukul 13.00 WIB. Namun, pemberlakua itu bersifat situasional melihat kondisi di lapangan. 

"Rencana kita oneway nanti siang ke arah bawah (Jakarta). Tapi masih situasional," tutup Ardian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini