Share

Aksi 2 Pria Curi Kotak Amal di Warteg Ciputat Terekam CCTV, Polisi Cek

Hambali, Okezone · Minggu 22 Agustus 2021 00:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 22 338 2459109 aksi-2-pria-curi-kotak-amal-di-warteg-ciputat-terekam-cctv-polisi-cek-fs3SUAIPSe.jpg Kotak amal di warteg di Ciputat, Tangsel dicuri. (Hambali)

TANGERANG SELATAN - Dua pria nekat mencuri 2 kotak amal yang berada dalam warung makan di Jalan Bukit Indah, RT03 RW02, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Aksi pencurian itu terekam Close Circuid Television (CCTV) yang terpasang di bagian dalam dan luar warung makan. Rekaman videonya pun diunggah ke media sosial, salah satunya oleh akun @infociputatcom.

Dari penelusuran di lokasi kejadian, diketahui jika aksi pencurian itu berlangsung pada Kamis 19 Agustus 2021 sekira pukul 20.15 WIB. Pelaku datang mengendarai seunit sepeda motor matik, lalu memesan makanan kepada Iis (36).

"Memang benar, waktu itu kejadian malam Jumat. Pas yang jagain istri saya, kalau posisi saya lagi istirahat di kamar. Dia datang berdua, pura-pura makan di sini," tutur Rujito (39), pengelola warung makan saat ditemui di lokasi, Sabtu (21/08/21).

Usai menyantap makanan yang dipesan, kedua pelaku lantas mengeluarkan pecahan uang recehan dalam jumlah cukup banyak mencapai sekira Rp650 ribu. Mereka mengaku uang didapat dari hasil memarkir.

"Habis makan, dia buka uang recehannya banyak. Terus istri saya saya tanya, mau dituker nggak, karena kan perlu juga buat kembalian. Akhirnya dituker, jumlahnya 650, saya juga ikut ngitung di kamar," jelasnya.

Setelah menukar uangnya, kedua pelaku terlihat masih duduk di dalam warung makan. Diduga mereka tengah menunggu situasi pembeli sepi untuk melancarkan aksinya.

Baca Juga : Viral Pria Tertangkap Basah Curi Dalam Janda Jadi Bulan-Bulanan Warga

"Jadi dia masih pada duduk aja di dalam. Mungkin nunggu sepi, karena waktu itu masih agak rame yang beli kan. Pas udah sepi, kebetulan istri saya lagi ke belakang. Pas balik lagi ke depan, mereka udah nggak ada," sambungnya.

Baik Iis atau pun Rujito tak merasa curiga dengan gerak-gerik kedua pelaku. Pasangan suami-istri itu baru menyadari 2 kotak amal dicuri saat mereka hendak menaruh sisa uang recehan ke dalam kotak amal.

"Awalnya kita nggak tahu itu dicuri. Nah waktu istri saya mau masukin uang recehan ke kotak, kok nggak ada, saya cek dua-duanya hilang. Terus saya cek CCTV, ternyata orang tadi pelakunya," jelasnya.

Kotak amal itu sendiri sudah sekira 3 bulan ini belum diambil oleh pengelolanya. Kedua kotak amal masing-masing berasal dari yayasan yatim-piatu dan sebuah pondok pesantren.

"Yang satu dari yayasan anak yatim, terus yang satu lagi dari pondok pesantren. Habis kejadian itu saya ngobrol sama teman-teman yang lain, terus dimasukin ke facebook rekamannya. Belum laporan ke polisi sih, takutnya ribet ngurusnya," ujarnya.

Sementara, kepolisian dari Polsek Ciputat Timur mengaku belum mengetahui kapan kejadian itu berlangsung. Hingga saat ini, pihak korban pun belum ada yang melapor.

"Waduh, baru lihat ini. Oke kami cek, kami tindaklanjuti," kata Wakapolsek Ciputat Timur, AKP Ahmad Mulyono.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini