Share

Pemeriksaan Kendaraan Masuk Jalur Puncak Bogor Masih Dilakukan, Arus Lalu Lintas Lancar

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 22 Agustus 2021 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 22 338 2459203 pemeriksaan-kendaraan-masuk-jalur-puncak-bogor-masih-dilakukan-arus-lalu-lintas-lancar-dYbRS0d7fi.jpg Jalur Puncak Bogor aman lancar.(Foto:Dok Okezone)

BOGOR - Kondisi arus lalu lintas di sepanjang Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, pagi ini terpantau ramai lancar. Belum ada kepadatan kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak maupun sebaliknya.

"Alhamdulillah, sampai pagi ini terpantau masih lancar mas," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata kepada MNC Portal, Minggu (22/8/2021).

Meski begitu, pihaknya tetap memberlakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang menuju Puncak. Pengendara diwajibkan menunjukan hasil negatif swab antigen atau keterangan vaksinasi.

"Pemeriksaan tetap dilakukan," jelas Dicky.

Baca Juga: Jelang Libur HUT RI, Lalin di Puncak Masih Ramai Lancar

Terkait oneway, lanjut Dicky, belum diterapkan di Jalur Puncak sejak pagi tadi. Kendaraan dari kedua arah masih bisa melintas dengan normal.

"(Pagi) belum ada oneway," tambahnya.

Di samping itu, pada dasarnya sistem oneway sendiri diberlakukan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan. Bukan sebaliknya membuat kepadatan.

"Oneway itu upaya kita menyikapi biar di atas tidak terjadi kemacetan. Jadi kalau dilihat arus dari atas (Puncak) deras, sebelum terjadi kemacetan kita tutup. Bukan jadi macet, karena kita tutup," tutup Dicky.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini