Share

Warga Bekasi Digemparkan Temuan Bom Rakitan di Tong Sampah

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Senin 23 Agustus 2021 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 338 2459624 warga-bekasi-digemparkan-temuan-bom-rakitan-di-tong-sampah-P4c5oGCTxs.jpg Foto: MNC Portal

BEKASI - Sebuah benda mencurigakan yang diduga bom rakitan ditemukan warga di dalam tong sampah permukiman Kampung Caman, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Senin (23/8/2021).

(Baca juga: Densus 88 Amankan Pemilik Bom di Serang Baru Bekasi)

Benda yang mencurigakan itu tersambung dalam kabel-kabel serta layar LCD yang dipasang pada bagian luarnya bom. Serta menurut informasi yang dihimpun, benda mencurigakan ditemukan warga sekira pukul 07.00 WIB.

Pantauan di lapangan, Tim Gegana dari Polda Metro Jaya telah berada di lokasi. Selain itu terlihat pula seorang petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap guna melihat secara langsung benda yang diletakkan di dalam gentong bewarna biru.

(Baca juga: Kapolres Depok: Atap Mal Margo City Ambruk Diduga Akibat Konstruksi Bangunan Tidak Kuat)

Selanjutnya para warga yang mendekati lokasi telah diberi batas garis polisi. Mereka kemudian diminta untuk menjauh dengan jarak minimal 200 meter. Lalu kini tim gegana masih melakukan analisis sebelum mengevakuasi benda mencurigakan tersebut.

Kapolsek Bekasi Kota, Kompol Armayni membenarkan adanya temuan dugaan bom rakitan tersebut di lokasi. ”Memang ada benda yang dicurigai, namun kita belum bisa memastikan benda itu,” katanya.

Saat ini, kata dia, pihaknya belum bisa memastikan lebih jauh terkait penemuan bom ini dan masih ditangani oleh Tim Gegana Polda Metro Jaya.

”Kita belum bisa memastikan, tapi hampir menyerupai seperti dugaan tersebut dan saat ini sedang di deteksi oleh Tim Gegana,” tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini