Share

Polda Metro: Benda Mencurigakan di Bekasi Mirip Bom, tapi Tak Ada Alat Pemicunya

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 23 Agustus 2021 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 338 2459677 polda-metro-benda-mencurigakan-di-bekasi-mirip-bom-tapi-tak-ada-alat-pemicunya-ILoWjgJO9Q.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto: Refi Sandi)

JAKARTA - Sebuah benda mencurigakan ditemukan pada sebuah tong berwarna biru di Jakasampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat. Penemuan benda diduga bom tersebut sempat mengegerkan warga.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, benda tersebut menyerupai bom rakitan. "Bahwa awal ini memang menyerupai tetapi tidak ada alat pemicunya cuma kabel kabel saja," kata Yusri saat jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/8/2021).

Baca Juga: Warga Bekasi Digemparkan Temuan Bom Rakitan di Tong Sampah 

Yusri menyebut berawal dari laporan warga yang melihat temuan mencurigakan di sebuah tong sampah. Kemudian, warga tersebut melapor ke Polres Metro Bekasi Kota yang langsung di kirim tim ke tempat kejadian.

"Pagi tadi ada warga yang melaporkan ke Polres tentang adanya kecurigaan temuan di dalam satu tong sampah di daerah lahan milik eks PT Alfa di daerah Jakasampurna, Kota Bekasi yang menyerupai bahan peledak karena awalnya begitu karena memang bungkusan hitam yang diikat tapi ada kabel disitu kemudian dilaporkan ke Polres," ujarnya.

"Tim segera ke TKP pagi tadi Pak Kapolres sudah mendatangi sekitar pukul 7 pagi mengecek langsung kemudian melihat benda yang mencurigakan lalu di Police Line karena memang SOP-nya harus penjinak bom dari Gegana yang harus melakukan olah TKP kemudian disampaikan ke teman teman dari Brimob Gegana untuk dilakukan olah TKP," imbuhnya.

Baca Juga:  Bom Rakitan di Bekasi Dililit Kabel dan Ada LCD

Yusri menambahkan, Gegana telah melakukan olah tempat kejadian perkara. "Tadi sudah dilakukan olah TKP oleh teman-teman dari Brimob dari unit Gegana kemudian secara SOP juga kita lakukan disposal setelah dilakukan penyelidikan pengecekan kemudian di disposal," tuturnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini