Ular King Kobra Sepanjang 3 Meter Bikin Geger Warga Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 23 Agustus 2021 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 338 2459707 ular-king-kobra-sepanjang-3-meter-bikin-geger-warga-bogor-fzS3ncBPXn.jpg Ular king kobra sepanjang 3 meter gegerkan warga Gunung Sindur, Bogor. (Ist)

BOGOR - Ular jenis king kobra ditemukan hendak menyelinap masuk ke rumah warga di Kampung Salabentar, RT 10 RW 3, Desa Jampang, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kejadian ini menghebohkan warga setempat.

Seorang warga, Supriatna mengatakan, ular ditemukan pada Minggu 22 Agustus 2021 malam, sekira pukul 21.00 WIB. Ular yang tengah menyeberangi jalan ditemukan oleh pengendara motor yang melintas.

"Ada motor yang melintas. Nah dia lihat ularnya itu lagi nyeberang jalan ke rumah warga," kata Supriatna dikonfirmasi wartawan, Senin (23/8/2021).

Pengendara motor itu lalu memutar arah dan memberitahukan kepada warga sekitar. Tak lama, warga mencari keberadaan ular tersebut.

"Untung enggak sampai masuk ke rumah. Cuma di luarnya aja. Saya telepon pemadam katanya lagi evakuasi mobil terperosok gitu di Ciampea. Akhirnya ada warga yang biasa nangkep ular kita panggil," ucapnya.

Tak lama, ular yang diketahui jenis king kobra dengan panjang sekitar 3 meter itu berhasil ditangkap. Diduga, ular berasal dari area hutan bambu yang berubah menjadi perumahan di sekitar lokasi.

"Ularnya ngumpet di dekat pager yang lagi dibongkar. Sudah kita serahkan ke Damkar. Mungkin habitatnya terganggu jadi ke pemukiman," tuturnya. 

Baca Juga : Ular Sanca Sepanjang 5 Meter Gegerkan Warga Pulau Tidung

Dihubungi terpisah, Komandan Pemadam Kebakaran Sektor Parung Napi'i membenarkan adanya penyerahan ular king kobra dari warga itu. Saat ini, ular disimpan sementara di rumah salah satu anggotanya. Ular itu rencananya dibawa ke Mako Damkar Cibinong.

"Kita simpan dulu di rumah warga. Karena ngeri kalau di sini gak ada tempat juga dekat rumah warga. Kemungkinan dari ukuran ya king kobra," ucap Napi'i.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini