Polisi Pastikan Benda Mencurigakan di Bekasi Bukan Bom

Rahmat Hidayat, iNews · Senin 23 Agustus 2021 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 338 2459760 polisi-pastikan-benda-mencurigakan-di-bekasi-bukan-bom-3qloq9beYP.jpg Benda diduga bom di Bekasi (Foto: Abdullah M Surjaya)

BEKASI - Usai dilakukan olah tempat kejadian perkara dan mensterilkan lokasi, Tim Gegana Polda Metro Jaya langsung menjinakan benda yang menyerupai bom di Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/8/2021) siang.

Dari hasil penyelidikan dan olah TKP, polisi memastikan benda mencurigakan mirip bom dengan adanya lilitan kabel tersebut bukan bom alias dummy.

Baca Juga:  Polisi Periksa 2 Saksi terkait Temuan Benda Mirip Bom di Bekasi

Tim Gegana Polda Metro Jaya langsung melakukan sterilisasi hingga jarak 500 meter agar warga tidak mendekat di lokasi penemuan dugaan bom di Kampung Caman, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sterilisasi dilakukan Tim Gegana Polda Metro Jaya menjinakan benda menyerupai bom yang berada di dalam tong sampah dengan cara diledakkan.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Aloysius Supriyadi mengatakan, penemuan ini dugaan benda yag menyerupai bom ini berawal dari laporan warga yang melihat tiga orang laki-laki dengan mengendarai dua sepeda motor membuang benda mencurigakan menyerupai bom ke tong sampah. Setelah dilakukan oleh TKP dan dijinakkan oleh Tim Gegana Polda Metro Jaya dengan cara diledakkan.

Pihak kepolisian memastikan benda mencurigakan tersebut bukan bom, hanya menyerupai bom karena ada kabel, mcb dan paku.

Baca Juga:  3 Pelaku Pelempar Benda Mirip Bom ke Tong Sampah di Lahan PT Alba Raya Bekasi Diburu Polisi

Pasca didisposal atau diledakkan. Tim Gegana Polda Metro Jaya mengamankan barang bukti, beruka plastik berisi kabel, rangkaian Mcb dan paku-paku. Selain itu, kepolisian memeriksa saksi-saksi dan mencari rekaman CCTV untuk mencari identitas pelaku pembuang benda mencurigakan tersebut.

Hingga kini, kasus penemuan benda mencurigakan masih dalam penanganan Polres Metro Bekasi Kota dan Polda Metro Jaya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini