Penyiksaan Anak Yatim, Diinjak dengan Lutut hingga Dikurung dalam Kamar Mandi

Hasan Kurniawan, Okezone · Selasa 24 Agustus 2021 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 338 2460222 penyiksaan-anak-yatim-diinjak-dengan-lutut-hingga-dikurung-dalam-kamar-mandi-54sYDDDCfN.jpg Rumah pelaku penyiksaan anak. (Foto: Hasan K)

TANGERANG SELATAN - Tindak kekerasan yang dialami B (4) oleh ibu angkatnya, di Villa Bintaro Regency, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), berlangsung hampir setiap hari. 

Anak yatim yang ibunya sudah meninggal itu juga kerap mendapat siksaan dan paksaan dari ibu angkatnya. Mulai disuruh menghabiskan makan ukuran porsi dewasa, hingga dikurung di dalam kamar mandi.

Yang paling parah, B diinjak dengan menggunakan lutut, hingga tulang belakangnya memar dan bagian belakang tubuhnya mengalami luka parah. Pada wajahnya pun tampak banyak luka memar dan bengkak.

Keterangan ini disampaikan langsung oleh asisten rumah tangga di rumah itu. Bahkan sempat diabadikan dengan foto dan dua rekaman video yang diberikan kepada Satgas Perlindungan Anak Pondok Kacang Barat.

Baca juga: Ancam Warga dengan Golok, Pria Mengaku Jenderal Bintang Dua Dikeroyok

"Mbaknya menyaksikan setiap hari, penyiksaan itu dan ada bukti-buktinya, 10 foto dan dua video" kata Ketua Satgas Perlindungan Anak Pondok Kacang Barat, Hayati, kepada Sindonews, di Bintaro, Selasa (24/8/2021).

Bahkan adegan B diinjak dengan lutut berhasil diabadikan. Video ini sengaja tidak disebar karena terlalu kejam dan sadis. Usai melihat adegan itu, Haryati mengaku kepikiran dan tidak bisa tidur karena terbayang-bayang. 

"Itu yang bikin tulang belakangnya biru. Makanya, kalau ditanya yang sakit yang mana, dia nunjuknya yang belakang. Udah banyak lukanya. Kalau makan gak habis, sampai jam 12 gak boleh makan lagi," sambungnya. 

Saat ini, B sudah dibawa oleh aparat. Nyawanya berhasil diselamatkan. Ke depan dia akan diserahkan ke pihak yayasan. Ayah kandung B juga sudah ditemukan kontaknya dan akan dihubungi terkait masa depan B.

Pelaku sudah ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini