Share

Siap Digunakan, Ini Penampakan dan Fungsi Skybridge CSW yang Dibangun Anies

Bima Setiyadi, MNC Portal · Selasa 24 Agustus 2021 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 338 2460242 siap-digunakan-ini-penampakan-dan-fungsi-skybridge-csw-yang-dibangun-anies-uGg97uffyT.jpg Foto: Instagram

JAKARTA- Pemprov DKI Jakarta kembali memperkenalkan integrasi moda transportasi di CSW, Blok M, Jakarta Selatan melalui akun instagramnya @dkijakarta, Selasa (24/8/2021). Berbeda dari sebelumnya yang menampilkan pembangunan, kali ini Pemprov DKI menjelaskan apa yang dimaksud dengan CSW berserta fungsinya.

(Baca juga: Polisi Bentrok dengan Pengungsi Afghanistan, Sejumlah Demonstran Ditangkap)

Dalam akun Instagram, Pemprov DKI menjelaskan, sebagai kota metropolitan, berpindah transportasi adalah hal yang lumrah bagi warga Jakarta. Cakra Selaras Wahana (CSW) hadir untuk mendukung mobilitas warga Jakarta dengan fasilitas yang beragam.

"Eits, ternyata Cakra Selaras Wahana lebih dari itu, lho!," seperti dikutip @dkijakarta Selasa (24/8/2021).

(Baca juga: Unggah Progres Revitalisasi TIM, Anies Banjir Pujian)

Berdasarkan infografik dalam tayangan video, Skybridge CSW tersebut sudah rampung dan siap digunakan. CSW adalah bangun integrasi di Persimpangan, penjunjung kemajuan. "Ciptakan kemajuan, satukan warga jakarta, wariskan kebahagiaan,"menjadi slogan dari perancangan CSW.

Selain itu, CSW merupakan sebuah prasarana terintegrasi yang menghubungkan halte BRT Trasnjakarta dan Stasiun MRT ASEAN di Kebayoran Baru. Didesain oleh studio lawang, CSW mengutamakan akses yang ramah, nyaman dan inklusif bagi pengguna untuk berpidah transportasi.

CSW berupaya untuk me-rebranding identitas simpang "Centrale Stichting Wederopbouw" yang merupakan sejarah dari Kebayoran Baru.

"CSW adalah bukti akan kemajuan kota kita tercinta. Yuk, Kita jaga dan rawat bersama,"lanjut ajakan dalam infografik tersebut.

Pembangunan integrasi CSW yang dibangun sejak 2020 itu kini sudah rampung dengan beragam fasilitas dan bangunan yang artistik. Namun belum diketahui kapan akan dioperasikan.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini