Aksinya Terekam CCTV, Komplotan Begal Sadis di Bekasi Ditangkap

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Selasa 24 Agustus 2021 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 338 2460352 aksinya-terekam-cctv-komplotan-begal-sadis-di-bekasi-ditangkap-1TRgxVQdaf.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

BEKASI – Satreskrim Polres Metro Bekasi mengungkap kasus pembegalan sadis yang menimpa korban Rahmat (23) di Jalan Jagawana, Desa Sukarukun, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi. Empat pelaku terindentifikasi setelah aksi sadis mereka terekam kamera CCTV dan viral di media sosial (medsos).

Para pelaku yang diamankan di tempat persembunyiannya. Mereka yakni tersangka A (16), MR (16), SG (17) dan IF (16). Saat ini, kasus ini masih terus dalam pengembangan.

”Tersangkanya masih di bawah umur berusia 16 hingga 17 tahun. Mereka putus sekolah,” ujar Kasatreskrim Polres Bekasi, Kompol Rahmad Sujatmiko, Selasa (24/8/2021).

Menurut dia, anak-anak di bawah umur tersebut biasanya beraksi pada malam hari. Mereka mengincar para pengendara motor dan tidak segan melukai korbannya dengan senjata tajam jenis celurit yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Baca juga: Bak Gangster, Sekelompok Begal Remaja Ini Lukai Korbannya hingga Sekarat

”Mereka jual sepeda motor hasil kejahatan dan uangnya dibagi bersama,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, komplotan begal ini telah beraksi tiga kali selama Juni-Agustus 2021 di wilayah Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Kawanan Begal Sadis di Bekasi Ditangkap, 3 di Antaranya Masih di Bawah Umur

Adapun dua kali aksi begal tersebut berlangsung di wilayah Kecamatan Sukatani dan satu kali di Kali Malang, Desa Pasir Limus Kecamatan Cikarang Utara.

Rahmat mengatakan bahwa pihaknya tengah memburu penadah hasil aksi begal tersebut. ”Identitas penadahnya sudah kita ketahui,” ungkapnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya keempat pelaku saat ini terancam akan dipenjara selama lebih dari lima tahun, karena dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian yang disertai dengan tindak kekerasan.

Baca juga: Begal Motor, Trio Polisi Gadungan Diringkus

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini