Share

Tinjau Vaksinasi WNA, Anies: Mudah-mudahan Jadi Sarana Bertemu Keluarga

Komaruddin Bagja, Sindonews · Selasa 24 Agustus 2021 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 338 2460564 tinjau-vaksinasi-wna-anies-mudah-mudahan-jadi-sarana-bertemu-keluarga-JBseSS6phE.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi Warga Negara Asing (WNA) di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (24/8/2021)

Dia mengatakan bahwa vaksinasi bagi WNA ini berbayar dan hasil kolaborasi bersama Kadin dengan target seribu vaksinasi.

"Yang sudah mendaftarkan ada 356 orang di program ini. Nah jumlah ekspatri di Jakarta itu cukup banyak, sebagian dari mereka memang sudah mendapatkan dari kedutaan masing-masing," kata Anies.

Mantan Mendikbud itu menambahkan bahwa para WNA harus merogoh kocek sekitar Rp700 ribu untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 dengan merek Sinopharm.

"Berbeda dengan vaksin lain yang Sinovac, Astrazeneca, Moderna, dan Pfizer yang disiapkan secara gratis oleh pemerintah, yang ini berbayar Rp700 ribu, jenis vaksinnya adalah sinopharm," sambungnya.

Baca juga: Jakarta Masuk Daftar Kota Teraman di Dunia, Anies: Kami Ingin Lebih Jauh Lagi

Kepada Anies, para WNA itu mengaku mendapatkan informasi itu dari grup aplikasi obrolan. Ia pun menceritakan ada WNA yang baru pertama kali datang ke Ibu Kota saat Maret tahun lalu dan tidak bisa kembali ke negaranya hingga saat ini.

Baca juga: Siap Digunakan, Ini Penampakan dan Fungsi Skybridge CSW yang Dibangun Anies

Menurut dia, para WNA itu mendapatkan informasi soal vaksinasi di Balai Kota juga berasal dari kantor tempatnya bekerja.

"Ada yang dari Afrika tadi itu, baru pertama kali ke Indonesia, datang di bulan Maret, persis saat pandemi melonjak dan setelah itu ia tidak bisa pulang ke negaranya. Jadi sejak bulan Maret dia sampai sekarang di Indonesia tidak bisa bepergian, tidak bisa pulang," ucapnya.

"Dan dapat vaksin hari ini mudah-mudahan bisa jadi sarana untuk pulang ketemu keluarganya lagi setelah satu tahun menunggu," imbuh mantan Mendikbud itu.

Baca juga: Unggah Progres Revitalisasi TIM, Anies Banjir Pujian

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini