Penangkapan Ular Sanca 4 Meter di Atap Rumah Warga Berlangsung Dramatis

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 24 Agustus 2021 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 338 2460582 penangkapan-ular-sanca-4-meter-di-atap-rumah-warga-berlangsung-dramatis-E0idBMzDUU.jpg Foto: Istimewa

BOGOR - Ular jenis sanca sepanjang 4 meter berhasil ditangkap dari atap rumah warga di Kampung Pilar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Proses penangkapan itu pun berlangsung dramatis.

Pemilik rumah, Ochie mengatakan bahwa ular tersebut pertama kali terlihat oleh mertuanya sekira pukul 06.00 WIB. Ketika itu, ular diketahui hendak merayap di rangka besi toren belakang rumahnya.

"Yang ngelihat mertua saya, mau ke warung dia (ular) di bawah panjang mau keinjek naik ke atas terus manggil warga," kata Ochie, Selasa (24/8/2021).

Baca juga: Ular Sanca Sepanjang 5 Meter Gegerkan Warga Pulau Tidung

Tak lama, warga langsung berbondong-bondong datang untuk menangkap ular. Butuh waktu lama dan tenaga yang ekstra untuk menangkap ular dengan panjang sekitar 4 meter dari atap rumah tersebut.

"Ditarik buntutnya nggak bisa, kepalanya sudah masuk lobang masuk atap. Akhirnya bongkar genteng terus diangkat gede banget ularnya," ungkap Ochie.

Baca juga: Damkar Evakuasi Ular Sanca 3 Meter di Atap Rumah Warga, Ini Penampakannya

Ia menduga, ular jenis sanca itu berasal dari dalam saluran air di sekitar lokasi. Setelah berhasil ditangkap, ular kemudian dimasukan ke dalam karung besar dan rencananya akan dipelihara oleh warga.

"Dari selokan kayaknya, naik (ke atap) lewat toren," tutupnya.

Baca juga: Teror Sanca di AS, Gubernur Florida Gelar Sayembara Buru Ular Berhadiah Ribuan Dolar

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini