Ganjil Genap Jakarta Dilanjutkan di 3 Ruas Jalan, Ini Kata Warga dan Driver Online

Widya Michella, MNC Media · Rabu 25 Agustus 2021 05:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 338 2460631 ganjil-genap-jakarta-dilanjutkan-di-3-ruas-jalan-ini-kata-warga-dan-driver-online-WAs8cDORwm.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Polda Metro Jaya memperpanjang pemberlakuan ganjil genap di masa PPKM Level 3. Hal itu diputuskan melalui rapat dengan stakeholder terkait yang dilaksanakan Selasa (24/8/2021). 

Namun ada perubahan dalam penerapan ganjil genap di PPKM Level 3. Salah satunya ruas jalan yang diberlakukan ganjil genap berkurang dari delapan menjadi tiga, yakni Jalan Sudirman, Jalan Thamrin, dan Jalan Rasuna Said pukul 06.00-20.00 WIB.

Beberapa warga pun mengomentari hal tersebut, seperti Tiara (30) pekerja kantor asal Jakarta. Menurutnya, tetap diterapkannya ganjil genap tentu untuk menurunkan mobilitas masyakat. 

"Aku sih baik-baik aja ya mungkin untuk menurunkan mobilitas juga apalagi kan sekarang lagi PPKM gini dan untuk menurunkan angka covid ini juga, jadi biar orang enggak ke mana-mana, enggak pergi-pergi juga sih," kata Tiara saat ditemui MPI, Selasa (24/08/2021).

Baca juga: Ganjil-Genap di Bogor Tetap Diberlakukan saat PPKM Level 3

Sementara Niki (49), driver online asal Sulawesi Utara menilai pengurangan tersebut dapat memberikan kelonggaran kepada para pengendara mobil khususnya. 

"Menurut saya terkait 3 titik ganjil genap yang sudah diputuskan ini cukup baik karena kelonggaran-kelonggaran itu artinya untuk jalan mencari orderan masuk," jelasnya.

Namun lain halnya dengan Yobert (45), seorang driver online yang merasa dirugikan, karena tidak dapat mengambil orderan di sekitar jalan ganjil genap yang memang telah ditentukan oleh aplikasi. Di sisi lain jika ia membatalkannya, driver akan dibanned oleh pihak aplikasi yang dapat menurunkan penghasilan per harinya. 

"Saya mungkin mewakili temen-temen yang lain sebenarnya kalau memang udah aturan kita terima saja, cuma kan kalau dengan kondisi seperti ini PPKM dan ganjil-genap diberlakukan kembali, mana penghasilan sangat jelas mempengaruhi karena di titik-titik yang ganjil genap ini gampang cari orderan atau tempat di mana menghasilkan,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini