Sempat Hilang Beberapa Jam, Korban Pergoki Motornya Dipakai Maling

Yohannes Tobing, Sindonews · Kamis 26 Agustus 2021 00:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 338 2461218 sempat-hilang-beberapa-jam-korban-pergoki-motornya-dipakai-maling-alc8Y6j2hN.jpg Maling motor ditangkap polisi (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Aksi pencurian motor terjadi di wilayah Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, di siang bolong, Rabu (25/8/2021) .

Anak korban, Pratama (30) mengungkapkan pencurian ini terjadi saat ayahnya hendak membeli es batu di Warakas dengan mengendarai motor Honda Revo warna hitam.

Sesampainya di toko es batu, karena dipikir hanya membeli sebentar, akhirnya sang ayah terpikirkan meninggalkan motor dalam keadaan masih menyala. "Sekitar jam 12.00 Itu kunci motor masih di motor. Tapi hanya hitungan menit, pas balik motor itu udah nggak ada," kata Pratama.

Melihat motornya sudah hilang, korban langsung menelpon anaknya untuk menjemput dirinya pulang ke rumah. Tidak berapa lama, sekitar pukul 15.30 WIB.

Saat di rumah, Pratama melihat motor milik ayahnya yang hilang beberapa jam lalu sedang di kendarai oleh orang lain atau si pelaku pencurian.

"Pas kebetulan motornya lewat depan rumah saya, posisi plat nomor sudah enggak ada, tapi saya inget bahwa itu motor saya. Nah saya kejar saya tanya, saya pepet," kata Pratama.

Baca Juga : Mutasi Polri, Mantan Ajudan JK Kini Jadi Kapolda Sumbar

Saat di dekati, Pratama pun menanyakan kepada pelaku terkait motor yang ditungganginya tersebut. "Saya kenal motor ini, mana STNK nya kalau itu motor kamu? Kalau benar itu motor kamu ayo kita ke Pos RW," tanya nya ke maling motor tersebut.

Pelaku pun terlihat sempat menuruti kata Pratama, namun tidak berapa lama kemudian pelaku terlihat berusaha untuk kabur. "Saya teriak maling, warga yang mendengar teriakan Pratama pun, langsung membantu menguber si maling dan berhasil menangkapnya di gang tak jauh dari Pos Polisi (Pospol) Volker," ucapnya.

Sementara itu petugas Pos Pol Volker, Aiptu I Gede Nyoman Tirtabawa mengatakan mendengar adanya keributan warga dirinya langsung melakukan pemeriksaan.

"Setelah saya cek rupanya pelaku ranmor dan kita amankan di pospol berikut dengan korban, pelaku dan saksi lalu saya hubungi Polsek untuk menjemput pelaku," Ucap Tirtabawa.

Menurut Tirtabawa, berdasarkan keterangan pelaku yang berinisial MA (28) yang mengaku bahwa melakukan aksinya sendirian. "Dia sendiri, lalu platnya dia copot," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini