Kebakaran di Bekasi, Puluhan Lapak Rongsokan & 3 Rumah Kontrakan Ludes

Rahmat Hidayat, iNews · Kamis 26 Agustus 2021 03:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 338 2461229 kebakaran-di-bekasi-puluhan-lapak-rongsokan-3-rumah-kontrakan-ludes-zPJVVA6yms.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

BEKASI - Puluhan lapak pengepul barang bekas di kawasan padat penduduk di Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, ludes terbakar pada pada Rabu 25 Agustus 2021, malam.

Selain lapak barang bekas, sejumlah rumah kontrakan warga pun ikut terbakar. Kebakaran diduga kuat disebabkan pekerja lapak yang lupa memadamkan api saat membakar sampah.

Kebakaran yang terjadi di Jalan Wadas 4, Kelurahan Jati Cempaka, Kecamatan Pondok Gede, Bekasi, itu cepat merembet lantaran banyak material yang mudah terbakar. Akibatnya, kobaran api kian membesar dan membakar puluhan lapak hampir seluas mencapai tiga ribu meter hingga rata dengan tanah.

Petugas pemadam kebakaran Kota Bekasi yang dibantu tim pemadam kebakaran dki jakarta berjibaku menjinakan api. Sedikitnya, 14 mobil pemadam di terjunkan ke lokasi kejadian, 12 dari tim pemadam kebakaran kota bekasi dan 2 dari Jakarta Timur.

Menurut Ketua RT setempat Yusuf Nasir, kebakaran di duga akibat salah satu warga yang lupa mematikan api sat sedang melakukanpembakaran sampah. Api dengan cepat langsung membesar hingga merambat ke material yang mudah terbakar.

Baca Juga : Sempat Hilang Beberapa Jam, Korban Pergoki Motornya Dipakai Maling

Puluhan lapak dan tiga rumah kontrakan yang turut ludes terbakar dalam peristiwa tersebut.

"Ada 3 rumah kontrakan ikut terbakar," ujar Yusuf Nasir.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakakran itu, Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Peristiwa kebakaran itu pun dalam penanganan Polsek Pondok Gede dan Polres Metro Bekasi Kota.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini