Begini Situasi Lalu Lintas di Bundaran HI pada Hari Pertama Ganjil-Genap

Kevi Laras, MNC Portal · Kamis 26 Agustus 2021 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 338 2461309 begini-situasi-lalu-lintas-di-bundaran-hi-pada-hari-pertama-ganjil-genap-5Xho2tWhze.jpg Lalu lintas di Bundaran HI, Jakarta, Kamis (26/8/2021). (Foto : Kevi Laras)

JAKARTA - Sistem ganjil-genap kembali diterapkan untuk mengatur mobilitas masyaralat di Jakarta pada masa pemberlakuan PPKM Level 3.

Ada 3 ruas jalan yang menjadi lokasi penerapan ganjil-genap, yaitu Jalan Sudirman, Thamrin, dan Rasuna Said.

Pantauan di persimpangan Jalan Imam Bonjol menuju Bundaran HI ke Jalan Thamrin pada penerapan ganjil-genap hari pertama PPKM Level 3 ini, polisi sudah berjaga sejak pukul 06.00 WIB, Rabu (26/8/2021).

Polisi mengatakan pengendara tertib hari ini dan sejauh ini tidak ada yang melanggar. "Semua lancar hari ini karena memang sudah ada sosialisasi ganjil-genap," ujar polisi yang tak mau identitasnya dipublikasikan.

Sekadar informasi hari ini merupakan tanggal genap, jadi mobil yang pasti dihalau yakni kendaraan berplat nomor akhir ganjil. Sedangkan mobil yang diperbolehkan melintas hanya yang bernomor genap karena hari ini tanggal genap yaitu 26 Agustus.

Lalu lintas tampak lancar di Jalan Thamrin meski sekarang merupakan jam berangkat kerja ke kantor. Sebagaimana diketahui, kawasan Thamrin merupakan kawasan perkantoran yang kerap macet pada waktu normal.

Baca Juga : Hari Pertama Ganjil-Genap, Simpang Semanggi-Sudirman Ramai Lancar

Lebih lanjut kawasan ganjil genap sebelumnya diterapkan di 8 titik. Namun karena PPKM telah turun dari level 4 ke level 3, maka penerapan sistem ganjil genap dikurangi dari 8 titik menjadi 3 titik.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini