Anies Minta Warganya Laporkan Pelanggaran Prokes di Perkantoran

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Kamis 26 Agustus 2021 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 338 2461440 ppkm-level-3-anies-minta-warganya-laporkan-pelanggaran-prokes-di-perkantoran-xUBlvdudMT.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto : Sindo)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes), meski saat ini PPKM di Ibu Kota telah turun menjadi level 3.

Anies pun meminta masyarakat untuk melapor ke pihaknya melalui aplikasi JAKI jika menemukan pelanggaran selama pemberlakuan PPKM level 3.

Hal itu diungkapkan dirinya melalui akun instagram @aniesbaswedan yang diposting pagi tadi. Ribuan warganet tercatat telah menyukai postingan itu.

"Perlu diketahui, semua sanksi terhadap pelanggaran masih tetap berlaku. Jika kamu menemukan pelanggaran PPKM Level 3 di Jakarta segera laporkan melalui aplikasi JAKI," katanya dalam caption yang ditulis.

Dalam postingan itu Anies mengingatkan. sekalipun ada banyak pelonggaran, ia mengingatakan warganya tetap menjalan prokes. Melalui disiplin prokes, Anies menyakini Jakarta akan terbebas dari pandemi dengan semua tetap disiplin lindungi diri.

Selain itu, ia menjelaskan poin-poin penting PPKM Level 3 DKI Jakarta, berlaku hingga 30 Agustus 2021.

"Meski level PPKM telah turun, teman-teman diimbau tetap disiplin protokol kesehatan, agar kondisi di Jakarta terus membaik dan tidak kembali ke masa darurat seperti sebelumnya," katanya.

Anies pun menegaskan, siapapun orang yang melakukan aktivitas pada tiap-tiap sektor atau tempat harus sudah divaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama.

Baca Juga : Anies: Insya Allah Pandemi Segera Lewat

"Kecuali bagi warga yang masih dalam masa tenggang 3 bulan pascaterkonfirmasi Covid-19 dengan bukti hasil laboratorium, serta penduduk yang kontraindikasi dilakukan vaksinasi Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan medis dengan bukti surat keterangan dokter, dan anak-anak usia <12 tahun," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini