Petugas Gabungan Tertibkan Puluhan Pedagang di Kota Tua

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Kamis 26 Agustus 2021 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 338 2461446 petugas-gabungan-tertibkan-puluhan-pedagang-di-kota-tua-0XYaqHts0c.jpg Petugas saat tertibkan pedagang di Kota Tua. (Instagram/jakarta.terkini)

JAKARTA - Puluhan pedagang di sekitaran kawasan Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, ditertibkan petugas gabungan saat razia PPKM level 3 pada Rabu (25/8/2021) malam.

Hal itu sebagaimana terlihat dalam postingan akun Instagram @jakarta.terkini. Sekira 36 ribu pengguna instagram pun tercatat telah menontonnya.

"Polri Sat Lantas Jakarta Barat bersama Dishub dan Pol-PP melaksanakan apel malam PPKM Level 3 dan dilanjutkan dengan patroli himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkerumun di kawasan Kota Tua Jakarta Barat malam tadi, Rabu, 25/8/2021," katanya dalam caption yang ditulis.

Dalam postingan terlihat bagaimana sejumlah pedagang merazia pkl disana. Mereka kemudian melarang mereka berjualan karena saat ini pembatasan masih dilakukan petugas.

Pada postingan juga, petugas mengawal langsung para pedagang yang mendorong gerobak dagangannya menjauhi kawasan Kota Tua.

Tak ada perlawanan saat petugas melakukan razia itu. Para pedagang dengan sukarela mengangkut dan mendoronga gerobaknya menjauhi kawasan kota tua.

Sementara itu sejumlah warganet menyarankan pembubaran ini dilakukan dengan memberikan bantuan kepada mereka yang mendapatkan pengusiran. Hal ini terlihat dari laman komentar yang diungkapkan warganet.

"Sambil di kasih sembako bubarinnya,,biar semangat," kata @sumeler07.

Baca Juga : Anies Minta Warganya Laporkan Pelanggaran Prokes di Perkantoran

"Borong dulu dagangannya kalo mau ngusir😂..belom penglaris udah diacak" tega amat🤣," kata @arma.topi_jakarta.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini