Share

Viral, Aksi Pencuri Minimarket di Kabupaten Bekasi Terekam CCTV

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Kamis 26 Agustus 2021 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 338 2461493 viral-aksi-pencuri-minimarket-di-kabupaten-bekasi-terekam-cctv-RiM6Mvaunu.jpg Seorang pria terekam kamera CCTV saat sedang mencuri di minimarket.(Foto:Ist)

BEKASI - Sebuah video aksi pencurian di minimarket Jalan Raya Pilar Sukatani, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, mendadak viral di jagad media sosial. Sebab, aksi yang dilakukan oleh para pelaku tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV.

Dalam rekaman video aksi ‘penguntilan’ itu diunggah memperlihatkan seorang pria menggunakan jaket memasukkan sejumlah barang ke dalam jaketnya. Aksinya sempat kepergok hingga melarikan diri keluar minimarket dan langsung masuk ke sebuh mobil mini bus.

Terlihat seorang pegawai minimarket itu mengejar pelaku yang masuk ke dalam mobil tersebut. Zamzam (28) pegawai toko mini market mengatakan kejadian pencurian itu terjadi pada Selasa (24/8). Ketika itu, pria mencurigakan mondar-mandir menanyakan produk yang akan dibelinya.

Baca Juga: Aksi Pelaku Curi Handphone di Masjid Terekam CCTV

Dia yang sedang berjaga sendirian dibuat sibuk pelaku, bahkan saat hendak membayar pelaku menanyakan sebuah produk makanan dan kembali berputar-putar di area rak produk yang ada di dalam mini market.

”Dari situ saya curiga, benar saja pas mau bayar di kabur langsung,” katanya. Saat kabur, dia sempat mengejarnya namun pelaku berhasil kabur menggunakan sebuah mobil mini bus berwarna hitam dengan nomor polisi B 1469 WZU.

”Pas keluar dia langsung kabur naik ke mobil, saya kejar, saya tarik-tarik pintunya sudah dikunci sama dia. Saya pukul-pukul kaca mobilnya tapi langsung kenceng aja mobilnya kabur ke arah Cikarang,” ungkapnya.

Setelah kejadian itu, dia langsung mengecek rekaman CCTV dan mengecek barang-barang yang dicurinya. Dari hasil penghitungan mengalami kerugian hingga mencapai Rp 700 ribu lebih, barang yang diambil terdiri 18 piece produk pembersih wajah dan satu botol obat kumur.

Pelaku juga diduga berjumlah dua orang, satu orang menunggu di dalam mobil satu pelaku lagi yang masuk ke minimarket.”Di sini sudah beberapa kejadian pencurian gini, cuman yang baru kepergok itu baru itu aja,” jelasnya.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Yulianto mengatakan, kasus pencurian minimarket ini sudah diketahui jajaran Polsek Cikarang. Pihaknya minimarket juga sudah dimintai keterangannya. ”Kita masih penyelidikan, semoga segera terungkap dan tertangkap pelaku,” katanya.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini