Share

Ratusan Penyandang Disabilitas di Kota Bogor Jalani Vaksinasi Covid-19

Furqon Munawar, iNews · Kamis 26 Agustus 2021 22:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 338 2461785 ratusan-penyandang-disabilitas-di-kota-bogor-jalani-vaksinasi-covid-19-MEJC7q8TOY.jpg Foto: Tangkapan layar.

BOGOR – Ratusan penyandang disabilitas di Kota Bogor, Jawa Barat mendapatkan vaksinasi Covid-19 dengan vaksin bantuan dari Uni Emirat Arab (UEA). Staf khusus Presiden RI untuk Bidang Sosial, bersama Wali Kota Bogor meninjau langsung jalannya vaksinasi, yang khusus diperuntukkan bagi para penyandang disabilitas itu.

BACA JUGA: Sosialisasikan Prokes dan Vaksinasi, Satpol PP Kota Bogor Gandeng Para Musisi Jalanan

Vaksinasi massal Covid-19 bagi penyandang disabilitas yang pertama kali dilakukan di Kota Bogor itu diikuti penyandang disabilitas dari semua kelompok umur, mulai anak-anak hingga orang dewasa. Vaksinasi digelar di salah satu rumah makan di kawasan Villa Duta, Baranangsiang, Kota Bogor pada Kamis (26/8/2021) siang.

Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Staf Khusus Presiden untuk Bidang Sosial, Angkie Yudistia meninjau langsung kegiatan tersebut guna memastikan vaksinasi berjalan lancar dan tepat sasaran.

BACA JUGA: Kota Bogor Keluar dari Zona Merah, Bima Arya Berharap Ada Relaksasi

Bima Arya mengatakan bahwa vaksinasi penyandang disabilitas di Kota Bogor sudah mencapai 50 persen dari total 1.350 penerima vaksin.

Sementara itu Angkie mengatakan bahwa vaksin yang diperuntukkan bagi para penyandang disabilitas ini merupakan bantuan dari UEA. Total sebanyak 450 ribu dosis vaksin Covid-19 dari UEA telah diterima Indonesia dan Jawa Barat mendapatkan kuota 60.000 dosis vaksin, sementara Kota Bogor mendapatkan 1.350 dosis.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini