Share

Pungli Bansos Covid-19 di Tangerang hingga Rp200 Ribu, Modusnya Banyak

Hasan Kurniawan, Okezone · Jum'at 27 Agustus 2021 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 338 2462039 pungli-bansos-covid-19-di-tangerang-hingga-rp200-ribu-modusnya-banyak-C1zgaRFsBv.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

TANGERANG - Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, I Dewa Gede Wirajana mengatakan, pihak masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi terkait pungli bansos Covid-19 di Kota Tangerang.

Dari pemeriksaan itu, dia mengatakan, ada banyak modus yang digunakan untuk pungli bansos Covid-19. Di antaranya, mulai dari potongan langsung sebesar Rp50 ribu, operasi batok Rp50 ribu, hingga Rp200 ribu.

"Masih berlangsung, Kasi Intel dan tim masih menyelesaikan tugas-tugasnya. Sudah ada 15 sampe 20 orang yang dimintai keterangan, sabar dulu," katanya, kepada Sindonews, Jumat (27/8/2021).

Dilanjutkan dia, pihaknya pun berharap pengungkapan kasus pungli ini dapat segera diselesaikan. Namun, melihat wilayah Kota Tangerang yang luas dan pelakunya yang cukup banyak, dirinya tidak bisa buru-buru.

Baca Juga : Cek Perbedaan Data Kematian Covid-19 di Lampung, Ini Temuan KSP

"Saya minta secepatnya. Karena saya tidak mau berlama-lama untuk menyelesaikan kasus itu. Cepat selesai, segera kita limpahkan. Karena kan di sini masyarakatnya banyak ya, jadi satu-satu dikuliti," sambungnya.

Tantangan lain yang dihadapi, lanjut dia, banyak saksi yang tidak mau memenuhi panggilan petugas untuk dilakukan pemeriksaan. Hal ini menjadi persoalan tersendiri dalam pengungkapan kasus tersebut.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini