Share

Viral Limbah Medis Berserakan Dekat Pasar Seroja di Bekasi

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Jum'at 27 Agustus 2021 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 338 2462293 viral-limbah-medis-berserakan-dekat-pasar-seroja-di-bekasi-EY4ssR418S.jpg Limbah medis berserakan di dekat Pasar Seroja, Bekasi Utara. (Instagram/@infobekasi)

BEKASI - Sebuah foto limbah suntikan diduga bekas vaksin ditemukan berserakan di lapangan dekat Pasar Seroja, Kecamatan Bekasi Utara, tepatnya di depan Telaga Bening Residence, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, pada Jumat (27/8/2021).

Foto limbah bekas vaksin tersebut mendadak viral di jagad media sosial setelah diunggah akun Instagram @infobekasi. “Bekas suntikan banyak banget,” demikian dikutip dari akun tersebut.

Dia mengambil gambar sekitar pukul 16.30 WIB. Sampai pukul 18.00 WIB, limbah tersebut masih ada di lokasi.

"Khawatir, takutnya diambilin anak kecil. Soalnya banyak anak kecil sering bermain di situ,” ucap perempuan berkerudung biru itu.

Beberapa warga yang ditemui wartawan di lokasi mengaku tidak tahu soal limbah tersebut. Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pemerintah setempat.

Namun, di lokasi tersebut limbah medis masih berserakan. Belum diketahui siapa yang membuang limbah medis tersebut.

Baca Juga : Darurat! Limbah Medis Covid-19 Harus Segera Diatasi, Ini 4 Faktanya

Unggahan itu langsung dibanjiri komentar dari netizen, salah satunya @alibooyx07 yang mengomentari “Limbah medis seharusnya dibakar, kalau begitu kasihan petugas kebersihan sama masyarakat sekitar.”

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini