Anies Bilang Rumah Dekat Masjid Harusnya Berkah Bukan Murah

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Sabtu 28 Agustus 2021 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 28 338 2462573 anies-bilang-rumah-dekat-masjid-harusnya-berkah-bukan-murah-uASEii25xp.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: MPI/Refi)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku prihatin ketika mendengar harga jual sebuah rumah jadi murah lantaran mengalami penurunan ketika dibangun dekat masjid.

"Kita prihatin sekali, banyak tempat kalau ditanya harga rumah, kenapa harga rumahnya turun jawabannya, sebelah masjid Pak. Kenapa harga rumah rendah? Ketika panggil asesor datang didiskon, karena rumahnya di sebelah masjid. Harusnya rumah di sebelah masjid itu berkah," kata Anies dalam sambutan peletakkan batu pertama di Masjid At-Tabayyun, Meruya, Jakarta Barat, Jumat 27 Agustus 2021.

Anies pun berharap Taman Villa Meruya (TVM) ini menjadi contoh berdirinya Masjid At-Tabayyun dapat memecah anggapan bahwa harga jual rumah turun karena dekat Masjid.

"Kita tunjukan di TVM, tempat ini pengelolaannya terutama parkir, sound system menunjukkan pengelolaan modern sehingga lingkungannya justru merasakan ketenangan, keteduhan dengan hadirnya masjid ini," ungkapnya.

Baca Juga : Kiai Cholil Nafis Bersyukur Anies Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid At-Tabayyun

Diberitakan sebelumnya, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) menyarankan pembangunan Masjid At-Tabayyun di Kompleks Perumahan Taman Villa Meruya, Jakarta Barat dengan konsep green building atau konsep bangunan penghijauan.

"Saya tadi mendengar tempat ini dirancang arsitek yang baik, kalau boleh saya menyarankan ini bisa masuk dalam green building tapi jangan tanggung ada yang level gold (emas) ada yang level platinum," ucap Anies.

Anies menambahkan bahwa Masjid At-Tabayyun akan dibangun dengan konsep green building level platinum.

"Insyaallah tempat ini akan green building level platinum artinya semua energi yang digunakan dengan surya panel untuk pembangkit listriknya, airnya akan diolah 100 persen di resycle (daur ulang) total akan dimanfaatkan kembali ke tanah," terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini