Bersepeda di Jalan Thamrin-Sudirman Masih Dilarang, Warga Diminta Putar Arah

Dominique Hilvy Febiani, MNC Media · Minggu 29 Agustus 2021 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 29 338 2462800 bersepeda-di-jalan-thamrin-sudirman-masih-dilarang-warga-diminta-putar-arah-vsK4fTHGYI.jpg Ilustrasi pesepada di Jalan Thamrin-Sudirman.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Selama pemberlakuan PPKM Level 3, warga masih dilarang untuk bersepeda disepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

Kendati demikian, masih banyak masyarakat yang berolahraga di sepanjang Sudirman-Thamrin. Terlihat pesepeda lalu lalang melintasi Jalan Sudirman-Thamrin, Minggu (29/8/2021).

Lalu, bagaimana tanggapan warga mengenai terbatasnya ruang gerak untuk berolahraga di masa PPKM Level 3? Seorang pesepeda bernama Tessa, mengungkapkan alasannya terkait kegiatan berolahraga di masa PPKM level 3. Ia menuturkan, petugas kepolisian yang berjaga mengalihkan para pesepeda untuk ke jalur lain.

“Disuruh puter balik di patung kuda makanya tadi lewat belakang karena kalo ke rumah harus lewat sini kan. Bolehnya start nya juga dari Sarinah sih,” ujar Tessa. “Kalo start di Sarinah udah gaada yang jaga, jadi cuma di patung kuda aja,” tambahnya.

Baca Juga: Masjid Istiqlal Dibuka Kembali, Masyarakat: Senang Bisa Perkuat Iman di Masa Pandemi

Tessa mengatakan, pembatasan kegiatan bersepeda selama masa PPKM level 3 merupakan hal yang bagus untuk membatasi mobilitas.

“Ya dibatasi bagus sih sebenernya karena seharusnya stay di rumah ya cuma mungkin dah bosen 2 bulan di rumah,” katanya.

Selain itu Tessa juga menuturkan bahwa masyarakat yang berolahraga mengikuti protokol kesehatan yang baik dan benar.

“tapi dari tadi aku liat yang naik sepeda sama lari dan jalan pada pake masker sih jadi prokes tetep jalan jadi harusnya gak masalah sih,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa petugas yang berjaga disekitar lokasi melakukan pengawasan ketat kepada masyarakat yang berolahraga. “Kalo berenti diusir sama satpol PP nya gak boleh ngumpul,” tandasnya.

Ia mengaku tidak keberatan dengan kebijakan ini. “Gak masalah sih ga keberatan,” tuturnya.

Selain itu, pesepeda bernama Johan mengatakan cukup terbebani dengan kebijakan dilarang bersepeda sepanjang Jalan Sudirman Thamrin.

“Ya cukup mengganggu juga banyak jalan dibatasi, tapi saya hargai polisi mereka dengan santun sabar mengalihkan kita lewat jalur lain,” kata Johan.

“Jujur kita kita stay di rumah si cukup bosen juga jadi kita pengen jalan-jalan sini tapi tetep kita dukung pemerintah kita sadar betul nakes kita itu capek nya luar biasa Jadi saya himbau pesepeda tetep dukung pemerintah taat prokes,” kata johan.

Meskipun terbebani, namun Johan tetap mendukung kebijakan pemerintah. “Kalo kita mau mengurangi penyebaran covid kita harus dukung kebijakan pemerintah, meskipun ruang gerak terbatas,” ungkapnya.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini