Kawanan Pencuri Bobol Rumah Mewah, Kerugian Ditaksir Capai Rp1 Miliar

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Minggu 29 Agustus 2021 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 29 338 2462810 kawanan-pencuri-bobol-rumah-mewah-kerugian-ditaksir-capai-rp1-miliar-g86EWqhV2T.jpg Ilustrasi.(Foto:Dok Okezone)

BEKASI – Sebuah rumah mewah di Jalan Jati Utama Blok N8 RT 13 RW 08, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, dibobol kawanan pencuri.

Pelaku berhasil membawa kabur barang berharga berisi perhiasan emas, berlian, emas batangan, mata uang asing, sertifikat tanah, dan BPKB mobil.

Alhasil, korban Dwi Paralis Hardani menderita kerugian hingga Rp1 miliar lebih. Kasus ini, dilaporkan korban ke SPK Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota pada Sabtu (28/8) malam usai korban curiga melihat kondisi rumahnya berantakan. Dugaan sementara aksi pelaku dilakukan pada Rabu (25/8) malam.

”Kejadianya pada Rabu lalu, tapi saya baru mengetahuinya pada Sabtu pagi,” kata Dwi kepada wartawan di Mapolres Metro Bekasi di Jalan Pramuka, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (28/8) malam. laporan tersebut tertuang melalui Nomor : LP/B/2183/VIII/2021/SPKT/Restro Bks Kota/Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Heboh Begal Salah Sasaran di Depok, Nekat Curi HP Emak-Emak Sangar!

Dwi menduga aksi pencurian itu terjadi saat dia sedang sedang bepergian ke luar rumah untuk keperluan berbelanja dan pada saat bepergian pager rumah miliknya hanya ditutup saja dan tidak dikunci.”Waktu saya pergi keluar, dirumah ada asisten yang bekerja dan membersihkan rumah selama seminggu dua kali,” ujarnya.

Namun, kata dia, saat asisten sedang bersih – bersih rumah, ada seseorang yang tidak dikenal masuk pura-pura bertamudengan dalih saluran air di depan rumah katanya harus dibenerin. Dengan modus itu, rupanya hanya bermaksud untuk mengalihkan perhatian saja. Kemudian ada beberapa pelaku lainnya yang rupanya juga ikut masuk ke dalam rumah.

Setelah itu, lanjut dia, ketika asisten yang sedang bekerja kembali kerumahnya untuk membersihkan kamar di lantai dua rumah. Asisten rumah tangga tersebut berteriak melihat kondisi kamarnya berantakan dan kotor. Mendengar hal itu, Dwi langsung naik ke atas rumah dan melihat kondisi kamar sudah berantakan.

Kemudian Dwi melihat berangkas miliknya sudah raib dibawa kawanan pencuri tersebut. Menurut dia, dalam berangkas itu berisa perhiasan emas, berlian,emas batangan, mata uang asing berupa dolar, sertifikat tanah, dan BPKB mobil yang mencapai Rp 1 miliar lebih.”Sudah saya laporkan semua, semoga pelaku cepat tertangkap,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama Putra membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, penyidik sudah melakukan olah tempat kejadian perkara.”Kasus ini masih lidik dan pengembangan petugas, saksi maupun korban masih diminta keteranganya,” katanya singkat.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini