Besok, 158 Sekolah di Jakarta Selatan Akan Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Ari Sandita Murti, Sindonews · Minggu 29 Agustus 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 29 338 2462867 besok-158-sekolah-di-jakarta-selatan-akan-gelar-pembelajaran-tatap-muka-o406owPkXy.jpg Sekolah tatap muka.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Berdasarkan rencana tentang kegitan sekolah tatap muka atau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai besok, Senin (30/8/2021) sebanyak 158 sekolah di Jakarta Selatan akan melaksanakan kegiatan tersebut.

"Menunggu informasi Dinas Pendidikan DKI Jakarta," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Jaksel, Isnawa Adji pada wartawan, Minggu (29/8/2021).

Menurutnya, Pemerintah Kota Jaksel pada prinsipnya masih menunggu arahan lebih lanjut dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai pelaksanaan sekolah tatap muka.

Baca Juga: Jelang PTM, Gubernur Anies Dorong Orangtua agar Izinkan Anaknya Divaksinasi

Sementara itu, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nomor 883 Tahun 2021 tentang Penetapan Satuan Pendidikan yang Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pembelajaran Campuran Tahap I Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Total ada 610 satuan pendidikan di Provinsi DKI Jakarta yang akan menggelar pembelajaran tatap muka terbatas pembelajaran campuran tahap I pada masa PPKM.

SK Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nomor 883 Tahun 2021 itu antara lain mengatur tentang penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 secara ketat bagi sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka. Pembelajaran mulai 30 Agustus 2021 akan dievaluasi berkala.

Adapun di Jaksel setidaknya 158 sekolah masuk daftar akan menggelar belajar tatap muka, yang mana terdiri dari 148 sekolah umum dan 10 madrasah, statusnya negeri dan swasta. Untuk jenjang pendidikan, mulai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), SD, SMP, SMA/SMK dan Madrasah.

Terkait sekolah, lokasinya tersebar di wilayah Suku Dinas (Sudin) Pendidikan I dan II Jaksel, wilayah Suku Dinas I Jaksel membawahi empat kecamatan yaitu Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Lama, dan Pesanggarahan. Sudin Pendidikan Wilayah II Jaksel membawahi enam kecamatan yaitu Setiabudi, Mampang Prapatan, Kebayoran Baru, Pancoran, Tebet, dan Pasar Minggu.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini