Sekolah Tatap Muka di Jakarta Mulai Hari Ini, Wagub Minta Prokes Ketat Diterapkan

Dominique Hilvy Febiani, MNC Media · Senin 30 Agustus 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 29 338 2462982 sekolah-tatap-muka-di-jakarta-mulai-hari-ini-wagub-minta-prokes-ketat-diterapkan-6OKhwm2yWw.jpeg Sekolah tatap muka di masa pandemi. (Foto: Ilustrasi/Ari Sandita)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengumumkan penetapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Jakarta dimulai Senin 30 Agustus 2021, hari ini.

Sekolah tatap muka akan diselenggarakan di 610 sekolah, mulai dari jenjang SD hingga SMA/SMK. Untuk madrasah berjumlah 23 sekolah.

“Selamat memulai Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, terima kasih dan hormat kami untuk seluruh orangtua dan para guru kita, Ini sejarah baru setelah sekian lama anak-anak kita belajar secara online,” ucap Ariza dalam video yang diunggah di akun pribadinya, @arizapatria, Minggu (29/8/2021).

Ia berpesan agar PTM dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat agar terhindar dari Covid-19.

“Setiap melihat wajah anak-anak, kita juga melihat masa depan bangsa kita. Usia kita terbatas, merekalah yang melanjutkan kita. Untuk itu mari kita jaga anak-anak kita dengan menerapkan disiplin prokes secara ketat di sekolah,” ujarnya.

“Kita tidak sekadar menjaga prokes, tapi juga menjaga masa depan bangsa kita,” sambung Ariza.

Ia mengimbau para pelajar yang akan mengikuti PTM untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Baca juga: Vaksinasi di Rumah Ibadah, Wagub DKI: Agama Mengajarkan Hidup Sehat & Bersih

“Untuk anak-anakku para pelajar, kami yakin anak-anakku akan mentaati segala arahan dari orang tua dan para guru, sebab itu untuk kebaikan kita semua, kita semua sadar bahwa ridha Allah Swt tergantung ridha dari para guru dan kedua orangtua kita. Saya yakin anak-anakku bisa disiplin prokes,” ujarnya. 

Warganet menuliskan harapannnya agar proses sekolah tatap muka di tengah pandemi berjalan lancar dan disiplin.

“Semoga lancar dan selalu disiplin pak wagub,” tulis @putramiin.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini