Share

Prokes Ketat Diterapkan di SMAN 77 pada Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka

Jonathan Nalom, MNC Media · Senin 30 Agustus 2021 07:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 338 2463082 prokes-ketat-diterapkan-di-sman-77-pada-hari-pertama-pembelajaran-tatap-muka-xE9fSWnVDB.jpg Pembelajaran tatap muka di SMA 77 Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (30/8/2021). (Foto : MNC Portal/Jonathan Nalom)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mulai menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pada hari ini, Senin (30/8/2021). Sebanyak 610 dari berbagai jenjang diizinkan menggelar melakukan PTM. Salah satunya adalah SMAN 77, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Pantauan MNC Portal di lokasi, siswa sudah mulai berdatangan sejak pukul 06.15 WIB. Para siswa yang datang dan hendak masuk ke sekolah dicek suhu tubuh terlebih dahulu. Selanjutnya mereka diarahkan untuk cuci tangan. Adapun kewajiban memakai masker juga diberlakukan oleh seluruh mereka yang memasuki kawasan sekolah.

Setelah memasuki ruang belajar sekolah memberikan waktu tadharus. Kemudian, masing-masing kelas akan memulai pelajaran sesuai mata pelajaran terjadwal.

Di dalam kelas protokol kesehatan juga tetap diterapkan, jumlah siswa dibatasi 50 persen dari jumlah kapasitas maksimal. Sementara guru di kelas bukan hanya mengajar murid yang datang langsung, tapi juga mengajar murid yang belajar dari jarak jauh melalui daring.

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma menegaskan pembelajaran tatap muka di SMAN 77 dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Dhany berharap SMAN 77 dapat memberikan contoh bagi sekolah lain dalam menyelenggarakan PTM.

Baca Juga : Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka, Begini Situasi di SDN Cipinang Melayu 08

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

“Alhamdulillah, kesiapan sekolah sudah bagus mulai dari pengecekan suhu, fasilitas cuci tangan kemudian menjaga jaraknya. Semoga proses belajar seperti ini bisa menjadi suatu ketetapan yang rutin.” kata Dhany di SMAN 77, Senin (30/8/2021)

Sementara salah satu murid mengaku senang dengan dimulainya pembelajaran tatap muka. Pasalnya, hari ini merupakan hari pertama berjumpa dengan teman-temannya.

“Seru banget ini soalnya bisa ketemu temen-temen lagi kan. Kita juga udah divaksin dua kali jadi mudah-mudahan aman,” kata siswa bernama Farrel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini