Polsek Setiabudi Gulung Geng Motor yang Tertangkap Tangan Berkerumun dan Ganggu Ketertiban

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Senin 30 Agustus 2021 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 338 2463148 polsek-setiabudi-gulung-geng-motor-yang-tertangkap-tangan-berkerumun-dan-ganggu-ketertiban-2OLyjLcAz8.jpg Salah satu anggota geng motor berusaha kabur saat akan ditangkap polisi.(Foto:Instagram)

JAKARTA - Anggota geng motor ketakutan saat polisi dari Polsek Setiabudi membubarkan aksi balapan liar di sekitar Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (29/8/2021) malam.

Petugas yang dipimpin langsung Kapolsek Setiabudi Kompol Beddy Suwendi ini, berhasil mengamankan sejumlah remaja yang berniat kabur. Hal itu terungkap usai akun Instagram @warungjurnalis mempostinganya, Senin (30/8/2021) pagi tadi.

“Grebek gank motor disetiabudi [kabur kocar kacir] kapolsek Metro setiabudi Kompol Beddy Suwendi SIK.SH pimpin langsung operasi cipta kondisi,” katanya dalam caption yang ditulis.

Dalam postingan itu memperlihatakan Beddy yang memimpin langsung penggrebekan mendatangi jalanan itu. Sejumlah pemotor pun terlihat kocar kacir dengan kondisi itu.

Baca Juga: Takut Diserang Geng Motor, Pemuda Nekat Ceburkan diri ke Kali BKT Tambora Jakarta Barat

Melalui beragam cara, mereka kemudian mencoba menerobos jalanan, melawan arah, hingga memacu kendaraanya menghindari blokade polisi.

Meski demikian upaya itu tak berjalan mulus. Beberapa pengendara berhasil diamankan dalam kejadian ini. Mereka tak berkutik usai petugas mengumpulkannya.

Dalam video juga terlihat beberapa pelanggaran lalu lintas seperti sepeda motor yang tak terpasang platnomer hingga lampu penerangan jalan yang terpasang.

Tindakan Beddy kemudian mendapat dukungan warganet yang terlihat kesal dengan aksi geng motor ini. Melalui laman komentarnya mereka mengungkapkan keberadaan gwng motor sangat meresahkan.

“Yaa pak… Meresahkan… Mereka berani kroyokan banci!!!,” kata @adeclarissa145.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini