Kawasan Puncak Makin Ramai, Polisi Siapkan Opsi Ganjil-Genap

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 30 Agustus 2021 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 338 2463213 kawasan-puncak-makin-ramai-polisi-siapkan-opsi-ganjil-genap-hSRsXWYQ8Y.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

BOGOR - Satlantas Polres Bogor akan menyiapkan opsi dengan memberlakukan ganjil genap menuju kawasan Puncak. Hal itu guna mengurai kepadatan seperti yang terjadi pada akhir pekan kemarin.

"Iya, akan ada opsi ganjil genap," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata kepada MNC Portal, Senin (30/8/2021).

Dicky menyebut, opsi tersebut masih dalam tahap kajian dengan pihak-pihak terkait teknis pelaksanaan maupun lainnya. Setelah itu, baru akan dilaksanakan tahap sosialisasi dan dilanjut uji coba di lapangan.

"Hari ini kami kaji dulu, setelah itu sosialisasi dan diuji cobakan," jelasnya.

Terpisah, Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian mengatakan pada akhir pekan kemarin memang terjadi peningkatan volume kendaraan di Jalur Puncak. Sehingga, terjadi kepadatan lalu lintas.

"Pantauan saya memang terjadi peningkatan. Tetapi untuk perbandingan apakah kemarin puncaknya (kepadatan) kita belum bisa menyimpulkan karena harus melihat data-datanya," ucap Ardian.

Terlebih, kepadatan lalu lintas terjadi karena banyak pemotor yang memotong jalur berlawanan. Sehingga, kondisi itu semakin menghambat arus lalu lintas.

"Kemarin itu banyak motor yang melambung. Karena memang kemarin itu yang banyak (kendaraan) motor," tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini