Lawan Petugas, Puluhan Simpatisan Habib Rizieq Ditangkap

Jonathan Nalom, MNC Media · Senin 30 Agustus 2021 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 338 2463339 lawan-petugas-puluhan-simpatisan-habib-rizieq-ditangkap-rcZYB1urAR.jpg Foto: Antara/ ilustrasi

JAKARTA - Polisi menangkap sebanyak 20 simpatisan Habib Rizieq Shihab. Sebelumnyam mereka melakukan unjuk rasa yang berlangsung ricuh saat hendak mengunjungi Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

(Baca juga: Massa Diduga Simpatisan Habib Rizieq Ricuh, Polisi Tembakkan Gas Air Mata)

"Massa yang diamankan ada sekitar 20 orang," kata Kapolsek Cempaka Putih Kompol Ade Rosa di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Senin (30/08/2021)

Ade menambahkan, saat ini sejumlah massa yang berhasil ditangkap akan langsung di bawa ke Polda Metro Jaya. Adapun massa yang diamankan sampai saat ini belum terkonfirmasi membawa senjata tajam.

(Baca juga: Duh! Wanita Cantik Ini Jadi Korban Becak Hantu)

"Sementara belum (ada yang membawa senjata tajam). Mereka dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan," lanjutnya.

Ade mengungkapkan, para massa ditangkap dengan alasan melakukan perlawanan. Menurutnya massa mencoba menerobos imbauan polisi yang melarang untuk maju menuju PT DKI Jakarta.

"Mereka melakukan perlawanan terhadap petugas yang mengimbau untuk mundur dari obyek," tuturnya

"(Perlawanan) melakukan pelemparan batu terhadap petugas," sambungnya.

Sementara, pantauan oleh MNC Portal di lokasi saat berita ini ditulis sudah cukup kondusif. Jalan Letjend Suprapto yang sempat dipenuhi massa HRS yang juga sempat bentrok hingga polisi menembakan gas air mata juga sudah disterilkan.

Adapun sejumlah aparat keamanan juga sudah mulai meninggalkan sekitar kawasan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

"Sudah tidak ada. terakhir tadi itu ada di sekitar rumah sakit Yarsi lalu dilakukan pembubaran, yang bersangkutan bubar. Sempat bertahan di masjid Yarsi tapi Alhamdulillah dengan imbauan massa mau pergi," tutup Ade.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini