Share

Terekam CCTV, Rampok Tabrak Motor Warga saat Aksinya Ketahuan

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Senin 30 Agustus 2021 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 338 2463378 terekam-cctv-rampok-tabrak-motor-warga-saat-aksinya-ketahuan-HN6SSR1clP.JPG rekaman CCTV aksi perampokan di Tambun (Foto: Ist)

BEKASI – Sebuah aksi perampokan terjadi di sebuah toko di Jalan Raya Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (29/8) petang. Apesnya, aksi perampokan tersebut terpergok warga dan pelaku berhasil melarikan diri usai menabrak warga yang berusaha menghadang kawanan ini.

Bahkan, aksi mereka terekam kamera CCTV. Dalam rekaman itu, aksi percobaan perampokan ini dilakukan oleh dua orang pelaku dengan menggunakan linggis dan alat pemotong besi. Salah seorang saksi, Juanda mengatakan saat pelaku beraksi, pemilik toko memantau aksi pelaku melalui kamera CCTV. Pemilik toko kemudian meminta pertolongan.

Naas saat warga mendatangi lokasi kejadian dengan mengendarai sepeda motor langsung ditabrak. Beruntung warga dapat menghindar dan tidak tertabrak minibus yang dikendarai pelaku.

”Keponakan saya kan perempuan jaga disini, dia ngasih tau ngunjukin CCTV ada pelaku mau ngerampok, terus menghubungi warga,” kata Juanda.

Warga sempat mengejar kawanan pelaku yang diperkirakan lebih dari dua orang. Namun warga tidak berhasil menangkapnya meski kondisi mobil pelaku telah mengalami pecah ban.

”Dikejar sampai jalan baru terus ke Rawapanjang berhasil kabur dia. Mobilnya udah pecah ban, spionnya juga udah pada gak ada nabrakin apa bae,” ungkapnya.

Kepala Desa Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara menyatakan aksi perampokan di wilayahnya bukan kali pertama. Satu pekan sebelumnya, dua toko berhasil digasak kawanan perampok. Warga, kata dia, berharap adanya peningkatan patrol dari kepolisian.

”Harusnya ada kantor polisi disini, jadinya wilayah kami bisa terkontrol,” katanya.

Sementara itu, hingga saat ini pihak Kepolisian Sektor Tambun belum bisa dikomfirmasi terkait peristiwa tersebut. Namun, aksi perampokan yang berujung gagal itu saat ini viral di jagad media sosial dan banyak warganet meminta petugas kepolisian untuk tidak diam dan memberikan sanksi tegas kepada para pelaku perampokan tersebut.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini