Kalah Duel dengan Korbannya, Pelaku Jambret Diikat di Pohon dan Ditelanjangi

Hasan Kurniawan, Okezone · Rabu 01 September 2021 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 338 2464254 kalah-duel-dengan-korbannya-pelaku-jambret-diikat-di-pohon-dan-ditelanjangi-NmLJr4LfB2.jpg Foto: Illustasi shuterstock

TANGERANG - Seorang pelaku jambret telepon genggam ditangkap warga di Jalan Ceger Raya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Yang mengenaskan, pelaku ditelanjangi dan diikat dipohon, lalu dipukuli oleh warga.

Aksi penyiksaan pejambret handphone ini pun viral di media sosial. Tampak dalam video yang beredar, seorang pria bertelanjang dada, memakai celana panjang. Tangannya terikat ke belakang pohon dan duduk di tanah.

Baca juga:  Heboh Begal Salah Sasaran di Depok, Nekat Curi HP Emak-Emak Sangar!

Korban jambret, Rian mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin 30 Agustus 2021. Saat kejadian, dirinya sedang berjualan es kelapa muda. Tiba-tiba, pelaku berjumlah dua orang mengambil HP nya dan langsung melarikan diri.

"Iya, jadi pelaku berpura-pura memesan. Saat itu saya lagi melayani pembeli. Dia datang dua orang," kata korban, saat ditemui wartawan lokasi kejadian, Pondok Aren, Selasa (31/8/2021).

 Baca juga: Pamerkan Uang Hasil Jambret di Medsos, Pria Ini Ditangkap

Selanjutnya, saat satu pelaku memesan es kelapa, pelaku lainnya mengambil HP korban. Yang membuat korban sadar HP miliknya diambil, karena saat itu dirinya sedang mendengarkan lagi di HP. Tiba-tiba, lagu di HP nya tersebut mati.

"Kirain mau duduk di sini, gak taunya HP saya yang diambil. Saya lagi dengerin lagu, lagunya gak ada suaranya. Saya cek HP saya gak ada, tahunya sudah dibawa sama temannya lari naik motor," sambungnya.

Korban pun refleks mengejar pelaku dan berhasil menarik jaket hingga terjatuh. Korban juga sempat terlibat perkelahian dengan pelaku di pinggir jalan. Dalam duel tangan kosong itu, pelaku berhasil ditekuk.

"Warga banyak yang melihat dan langsung berhenti. Karena tahu maling, mereka langsung menghakimi pelaku. Satu orang tertangkap. Satu lainnya berhasil melarikan diri," tambahnya.

Sementara itu, petugas kepolisian setempat masih belum berhasil dikonfirmasi wartawan. Menurut keterangan korban, pelaku sudah dibawa oleh petugas kepolisian setempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini