Polisi: Ganjil Genap Berlaku bagi Semua Kendaran Mobil Pelat Hitam!

Indra Purnomo, MNC Portal · Rabu 01 September 2021 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 338 2464301 polisi-ganjil-genap-berlaku-bagi-semua-kendaran-mobil-pelat-hitam-y5kIViSHso.jpg Foto: Dok Okezone.com

JAKARTA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyebutkan, bahwa pemberlakuan sistem ganjil genap berlaku bagi semua kendaraan mobil pelat hitam.

"Satu hal yang ingin saya ingatkan kepada masyarakat, aturan ganjil genap ini berlaku pada semua pelat hitam. Baik kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas menggunakan pelat hitam," ujar Sambodo kepada wartawan di bundaran Patung Pemuda Membangun, Rabu (1/9/2021).

Baca juga:  Terobos Wilayah Gage Lewat Jalan Tikus, Polisi: Akan Ditindak Tilang!

Dengan begitu, kata Sambodo, bila ada kendaraan dinas dengan menggunakan pelat hitam ingin melintas di kawasan ganjil genap yang tidak sesuai tanggal, dipersilakan untuk menggunakan pelat dinas.

"Apakah itu pelat merah atau pelat TNI/Polri, pelat MPR/DPR, dan pelat dinas lain yang diakui oleh undang undang silakan digunakan," tuturnya.

Baca juga:  Mekanisme Sanksi Tilang Pelanggar Ganjil Genap, Langsung di Tempat atau ETLE

"Tapi selama dia menggunakan pelat hitam mau RF mau apa, tetap akan kena ganjil genap dan kalau melakukan pelanggaran akan tetap kita tindak dengan tilang," imbuh Sambodo.

Adapun penerapan ganjil genap di berlakukan di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan jalan HR Rasuna Said mulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB. (din)

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini