Pencurian Motor Modus Sewa Kontrakan di Tangerang, Pelaku Terekam CCTV

Aimarani, iNews · Rabu 01 September 2021 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 338 2464423 pencurian-motor-modus-sewa-kontrakan-di-tangerang-pelaku-terekam-cctv-XiIsFDodGi.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

TANGERANG - Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) berkedok menyewa rumah kontrakan menimpa warga Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Banten. Modusnya, pelaku yang akan mengecat ulang rumah kontrakan, berpura-pura meminjam sepeda motor korban untuk membeli cat ke material, lalu kabur.

Dari rekaman CCTV terlihat pelaku berusaha meminjam sepeda motor ibu pemilik rumah kontrakan, Selasa (31/8) sore. Meski sempat ditolak, namun pelaku terus berupaya meminjam sepeda motor korban dengan alasan membeli cat untuk mengecat ulang rumah kontrakan yang akan disewanya. 

Setelah beberapa saat, korban akhirnya meminjamkan sepeda motornya setelah pelaku mengaku sudah izin suaminya yang sedang membersihkan kontrakan yang akan disewa pelaku. 

Baca juga: Sempat Hilang Beberapa Jam, Korban Pergoki Motornya Dipakai Maling

Namun setelah berhasil meminjam sepeda motor, pelaku menghilang dan tak kunjung kembali. Nomor telepon pelaku pun sudah tidak aktif saat dihubungi korban. 

Ditemui Rabu (1/9/2021) pagi, Hadi kerabat korban mengatakan, sebelumnya pelaku datang ke rumah korban dengan berpura-pura sedang mencari rumah kontrakan yang kosong.

“Setelah harga sewa disetujui, esok harinya pelaku datang kembali dengan alasan akan membersihkan rumah kontrakan yang disewanya sebelum dihuni,” ujar Hadi. 

Saat tengah membersihkan kontrakan, pelaku lalu mendatangi ibu pemilik kontrakan untuk meminjam sepeda motor dengan alasan akan membeli cat.

Berbekal rekaman CCTV, korban yang kesal akhirnya melaporkan kasus pencurian ini ke Polsek Balaraja dengan harapan pelaku dapat segera ditangkap. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini