Share

Lusa Ujicoba Ganjil-Genap di Puncak Bogor, Berikut Titik Pengecekannya

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 01 September 2021 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 338 2464625 besok-ujicoba-ganjil-genap-di-puncak-bogor-berikut-titik-pengecekannya-sZKPbiksjg.JPG Ganjil genap di Puncak (Foto: Polres Bogor)

BOGOR - Uji coba ganjil genap bagi kendaraan yang menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor akan dimulai pada 3-5 September 2021. Terdapat lima titik check point yang akan disiapkan oleh petugas.

"Nanti ada 5 titik check point ganjil genap di Jalur Puncak," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata dalam keterangannya, Rabu (1/9/2021).

Kelima check point tersebut berada di Simpang Gadog, Rainbow Hills, Exit GT Ciawi, Pos Penutupan Arus Cibanon dan Pos Penutupan Arus Bendungan.

"Kendaraan pribadi tidak sesuai nomor (ganjil atau genap) pada hari itu akan diputarbalik," jelas Dicky.

Meski begitu, terdapat beberapa kategori kendaraan dikecualikan. Yakni, pemadam kebakaran, ambulans, angkutan online, angkutan umum, kendaraan dinas, tenaga kesehatan, logistik dan lain sebagainya.

"Juga termasuk kendaraan yang memang dalam kondisi darurat," tutupnya.

Seperti diketahui, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor memutuskan untuk melakuka uji coba ganjil genap bagi kendaraan yang menuju kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor pada 3-5 September 2021.

Hal itu menyusul terjadinya kepadatan pada akhir pekan kemarin. Tapi, ganjil genap ini tidak menghapus pemeriksaan pengendara dengan wajib menunjukan hasil negatif antigen/swab dan keterangan vaksin.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini