Gerkindo Bagikan 50 Paket Sembako kepada Pekerja Rumah Ibadah di Cileungsi Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 02 September 2021 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 338 2465300 gerkindo-bagikan-50-paket-sembako-kepada-pekerja-rumah-ibadah-di-cileungsi-bogor-L3yO1LNJaG.jpg Ketua Umum Gerkindo, Yerry saat membagikan sembako kepada pekerja gereja di Bogor (foto: MNC Portal/Putra)

BOGOR - Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) yang merupakan sayap Partai Perindo, membagikan sebanyak 50 paket sembako kepada para pekeja salah satu rumah ibadah di wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor. Hal ini sebagai wujud dari konsistensi Partai Perindo hadir di tengah masyarakat.

"Kami dari DPP Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo), hari ini membagikan sembako kepada 50 pekerja rumah ibadah di daerah Cileungsi sebagai wujud dari konsistensi Partai Perindo untuk membantu komunitas masyarakat, warga dan pemuka-pemuka gama menghadapi pandemi covid-19," kata Ketua Umum Gerkindo Yerry Tawalujan, kepada MNC Portal, Kamis (2/9/2021)

Baca juga:  Gerkindo Bagikan 50 Paket Sembako di Gereja Kota Depok


Yerry menambahkan, gerakan membantu rumah ibadah dengan menyalurkan paket sembako ini juga dalam upaya membantu pemerintah yang menginisiasi bahwa rumah ibadah sebagai salah satu sentra penanggulagan covid-19.

"Nah kami membantu rumah ibadah supaya menjadikan rumah ibadah itu sebagai pusat dari penanggulangan covid. Dalam hal ini lewat bantuan sembako karena hampir semua masyarakat terdampak pandemi secara ekonomi banyak yang hilang pekerjaan, pekerjaan berkurang dan pendapatan berkurang nah secara khusus kami membantu pekerja-pekerja umah ibadah orang Kristen karena Gerkindo sayap Kristen dari Partai Perindo," ungkapnya.

Baca juga:  Jadikan Rumah Ibadah Sentra Penanggulangan Covid-19, Gerkindo Salurkan Sembako di Bandung

Selama pandemi, lanjut Yerry, banyak rumah ibadah kecil mengalami kesulitan dalam hal pemasukan. Pasalnya, mereka hanya mendapat pemasukan ketika para jemaat datang beribadah, sedangkan pandemi ini kebanyakan ibadah secara online.

"Kami membantu para pendeta yang masih merintis atau gereja-gereja kecil yang tidak dibantu sinodenya sehingga mereka itu berdasarkan jumlah jemaat yang hadir di rumah ibadah itu. Nah karena pandemi tidak ada lagi ibadah di rumah ibadah lewat online saja maka tentu pemasukan bagi pemimpin gereja berkurang atau tidak ada sama sekali kerena itu kami coba bantu," beber Yerry.

Karena itulah, Gerkindo terus konsisten membantu rumah ibadah dan elemen masyarakat lainnya sejak Maret 2020. Hal ini sebagai bentuk kepedulian nyata dari Partai Perindo kepada masyarakat.

"Kami sudah lakukan program ini kepada berbagai elemen konsisten sejak Maret 2020 dan kita sudah membagikan lebih dari 100.000 paketm Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini