5 Fakta Terkini Baju Dinas Louis Vuitton, Sekretaris Dewan Dibawa ke Pengadilan

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 03 September 2021 05:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 338 2465345 5-fakta-terkini-baju-dinas-louis-vuitton-sekretaris-dewan-dibawa-ke-pengadilan-IRWfYrD5UK.jpg Foto: Istimewa

TANGERANG - Pembatalan belanja baju dinas DPRD Kota Tangerang, Rp675 juta, berbuntut panjang. Hal itu lantaran pemenang tender, CV Adhi Prima Sentosa, akan membawa kasus tersebut ke pengadilan.

Kuasa Hukum CV Adhi Prima Sentosa, Yanto Irianto mengatakan, pihaknya akan melaporkan Sekwan DPRD Kota Tangerang atas pembatalan belanja baju dinas tersebut.

Berikut 5 fakta terkini baju dinas DPRD Tangerang dengan merek Louis Vuitton :

1. Didugat ke PTUN

Kuasa Hukum CV Adhi Prima Sentosa, Yanto Irianto mengatakan bahwa pihaknya akan menggugat pembatalan baju dinas tersebut ke PTUN.

"Kalau dibatalkan artinya ada perlawanan. Coba tunggu saja, satu minggu ini. Saya akan gugat ke PTUN. Saya juga aka membuat laporan pidana tentang IT," katanya, kepada wartawan di Tangerang, Rabu 1 September 2021.

Baca juga: Baju Dinas Luis Vuitton Dibatalkan, Sekwan DPRD Kota Tangerang Akan Dibawa ke Pengadilan

2. Baju Dinas Tak Pernah Disebut Merek Louis Vuitton

Yanto mengatakan, keputusan Ketua DPRD Kota Tangerang yang melakukan pembatalan belanja baju dinas tidak sah karena bukan menjadi kewenangannya. Pembatalan hanya bisa dilakukan oleh pokja.

Dia juga menyebut bahwa kliennya tak pernah membuat pernyatan bahwa baju dinas para wakil rakyat di Bekasi itu menggunakan merek Louis Vuitton.

Baca juga: Akhir Polemik Seragam Dinas DPRD Kota Tangerang, Louis Vuitton Indonesia Buka Suara

"Apalagi proses lelang dilakukan secara resmi. Klien kami juga tidak pernah mengeluarkan pernyataan bila bahan yang digunakan bermerek Louis Vittong dan lain-lain. Kam tidak pernah menyebut merk tertentu," jelasnya.

3. Pembatalan Tender Baju Dinas Setelah Viral dan Tunai Kritik

Seperti diketahui, anggaran belanja baju dinas DPRD Kota Tangerang, mendadak viral karena menggunakan bahan mewah Louis Vitton. Tetapi akhirnya dibatalkan oleh DPRD Kota Tangerang setelah menuai kritik karena saat ini kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Baca juga: Louis Vuitton Bantah Suplai Bahan untuk Baju Dinas DPRD Kota Tangerang

4. Sekwan DPRD Dilaporkan ke Polisi

Kuasa Hukum CV Adhi Prima Sentosa, Yanto Irianto mengatakan, pihaknya akan melaporkan Sekwan DPRD Kota Tangerang atas pembatalan belanja baju dinas tersebut.

"Kalau dibatalkan artinya ada perlawanan. Coba tunggu saja, satu minggu ini. Saya akan gugat ke PTUN. Saya juga aka membuat laporan pidana tentang IT," katanya.

Baca juga: Heboh Baju Dinas Louis Vuitton, DPRD Kota Tangerang: Kami Tidak Pernah Tunjuk Merek Tertentu

5. Tender Baju Dinas DPRD Tangerang Rp675 Juta

Belanja baju dinas DPRD Kota Tangerang dibatalkan setelah viral dan menuai kritik di masyarakat.

Adapun anggaran baju tersebut mencapai Rp675 juta. Pihak pemenang tender, CV Adhi Prima Sentosa, akan membawa kasus tersebut ke pengadilan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini