Pasca-Ledakan, Sudin Naker Bakal Periksa Fasilitas Kerja dan Teknisi Mall Taman Anggrek

Dimas Choirul, MNC Media · Jum'at 03 September 2021 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 338 2465554 pasca-ledakan-sudin-naker-bakal-periksa-fasilitas-kerja-dan-teknisi-mall-taman-anggrek-F9izHBtb4z.jpg foto: Tangkapan layar

JAKARTA - Pasca ledakan yang terjadi di Mall Taman Aggrek, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Kamis (2/9/2021) sore, Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertrans) Jakarta Barat akan memeriksa fasilitas keamanan kerja termasuk memeriksa alat genset yang diduga menjadi sumber ledakan.

"Iya nanti kita koordinasikan dengan pihak manajamen, kita kunjungi di sana. Dalam waktu dekat," kata Kepala Seksi Pengawasan Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat, Tri Yuni Wanto saat dikonfirmasi, Jumat (3/9/2021).

Baca juga:  Pasca-Ledakan, Polisi : Saya Pastikan Mall Taman Anggrek Aman

Tri mengatakan, pihak Sudin Naker Jakbar juga akan mengevaluasi seluruh pegawai teknisi Mall Taman Anggrek. Hal ini dilakukan karena segala sesuatu yang berhubungan dengan keselamatan kerja, harus melewati proses pemeriksaan kelayakan yang menjadi tanggungjawab pihaknya.

"Ya pembinaan, suruh ikut pelatihan untuk teknisnya," tuturnya.

Baca juga:  Humas Mall Taman Anggrek: Bukan Ledakan, Maintenance Genset

Meski begitu, Tri tidak menjelaskan lebih lanjut ihwal teknis pelatihan yang akan diberikan. Ia bilang pelatihan akan dilakukan secepatnya atau dalam waktu dekat.

"Secepatnya, teknisinya kita akan arahkan untuk ikut pelatihan," jelasnya.

Diketahui, sebuah ledakan terdengar di kawasan Mall Taman Anggrek (MTA), Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (2/9/2021). Ledakan diketahui berasal dari lantai P2 mal.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar mengatakan ledakan terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Ia memastikan sumber ledakan itu bukanlah bom.

"Ada ledakan di bagian MTA ada di genset. Jadi itu adalah corong dari genset meledak, di foto viral asap yang ada diantara gedung MTA itu berasal dari corong itu," kata polwan yang akrab disapa Ocha itu kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis.

Berdasarkan hasil pengecekan, ledakan itu terjadi lantaran genset yang sudah lama tak terpakai. Lanta saat dilakukan pengetesan, tiba-tiba terjadi letupan.

Ocha memastikan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Ia juga menyatakan bahwa saat ini keadaan MTA aman untuk pengunjung. "Saya pastikan mal aman," pungkas Ocha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini