Suasana Penerapan Ganjil Genap di Jalur Puncak Hari Pertama

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 03 September 2021 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 338 2465604 suasana-penerapan-ganjil-genap-di-jalur-puncak-hari-pertama-0VQY3sUz7Q.jpg Ganjil-genap Puncak (Foto : Okezone.com/Putra RA)

BOGOR - Hari ini merupakan uji coba perdana ganjil genap bagi kendaraan yang menuju kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor. Kondisi arus lalu lintas pun sampai siang ini terpantau masih ramai lancar.

Pantauan MNC Portal, hingga pukul 11.20 WIB arus lalu lintas kendaraan menuju kawasan Puncak di Simpang Gadog masih ramai lancar. Belum terlihat adanya kepadatan berarti dari arah Jakarta.

Petugas gabungan sudah sempat melakukan ganjil genap sekira pukul 09.00 WIB-10.00 WIB. Ganjil genap akan kembali digelar siang nanti hingga malam hari.

"Pada pagi hari ini kita akan melaksanakan ganjil-genap sesuai tanggal kalender. Hari ini tanggal 3, ganjil, maka kendaraan yang akan diizinkan masuk di wilayah Puncak adalah yang ganjil," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata, Jumat (3/9/2021).

Baca Juga : 5 Fakta Ganjil Genap di Puncak, Dimulai Hari Ini!

Ganjil genap berlaku bagi roda empat dan roda dua serta nomor kendaraan baik Bogor maupun luar Bogor. Namun, ada kendaraan yang dikecualikan seperti damkar, ambulans, nakes, angkutan umum, online dan lainnya sesuai ketentuan.

"Jadi tujuannya memang adalah untuk menekan atau mengendalikan arus volume kendaraan yang naik. Agar tidak terjadi kepadatan yang akhirnya dapat berpotensi menjadi klaster-klaster penularan baru di kawasan wisata Puncak," tutup Dicky.

Seperti diketahui, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor memutuskan untuk melakuka uji coba ganjil genap bagi kendaraan yang menuju kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor pada 3-5 September 2021.

Hal itu menyusul terjadinya kepadatan pada akhir pekan kemarin. Tapi, ganjil genap ini tidak menghapus pemeriksaan pengendara dengan wajib menunjukan hasil negatif antigen/swab dan keterangan vaksin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini