Uji Coba Gage Menuju Puncak Kembali Digelar, Banyak Kendaraan Diputar Balik

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 03 September 2021 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 338 2465763 uji-coba-gage-menuju-puncak-kembali-digelar-banyak-kendaraan-diputar-balik-jIMRBB9TPA.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

BOGOR - Uji coba ganjil genap (Gage) bagi kendaraan yang menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor kembali digelar. Terlihat, banyak pengendara roda dua maupun roda empat yang diputar balik karena tidak

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, ganjil genap menuju Puncak dimulai kembali sekira pukul 15.00 WIB. Terlihat petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan lainnya berjaga di lokasi.

Satu persatu kendaraan dari arah Exit GT Ciawi maupun Simpang Ciawi yang mengarah ke Puncak diperiksa petugas. Bagi kendaraan yang memiliki plat nomor genap hari ini diminta untuk putar balik.

Baca juga:  Ganjil Genap Tidak Hapus Oneway di Puncak pada Akhir Pekan

Sedangkan, bagi kendaraan dengan nomor plat ganjil dipersilahkan melintas. Bagi yang lolos ganjil genap, petugas tetap melakukan pemeriksaan keterangan hasil negatif swab antigen dan vaksinasi.

Pada uji coba perdana ini, masih banyak kendaraan yang diputar balik petugas karena tidak sesuai ketentuan. Tidak hanya roda empat, ganjil genap diberlakukan juga kepada kendaraan roda dua.

Baca juga:  Suasana Penerapan Ganjil Genap di Jalur Puncak Hari Pertama

Salah satu pengendara motor asal Cianjur Arsyan mengaku setuju dengan diberlakukannya ganjil genap. Meski kendaraannya sempat diberhentikan, tetapi dirinya bisa melanjutkan perjalanan oleh petugas karena sebagai tenaga kesehatan.

"Sekarang kan masih PPKM, ya supaya bisa mengurangi kemacetan lah di Puncak. Tadi saya juga sempat dicek kan, saya nakes mau pulang ke Cipanas jadi bisa lewat," kata Arsyan, Jumat (3/9/2021).

Hal senada juga dikatakan oleh pengendara motor lainnya Linna asal Cisarua. Meski sebagai pribumi, ia juga mengaku setuju dengan ganjil genap untuk menghidari kemacetan seperti akhir pekan lalu.

"Soalnya kemarin itu Jumat, Sabtu Minggu macet parah," ucap Lina.

Untuk diketahui, uji coba ganjil genap juga diberlakukan di beberapa titik lainnya seperti Rainbow Hills, Bendungan, Exit GT Ciawi dan Cibanon. Ganjil genap sedianya digelar selama 24 jam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini