Siang Bolong, Aksi Pencurian Sepeda Motor di Tambun Terekam CCTV

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Jum'at 03 September 2021 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 338 2465766 siang-bolong-aksi-pencurian-sepeda-motor-terekam-cctv-di-tambun-gLzTzHfgKe.png Foto: Tangkapan layar video viral.

BEKASI - Aksi pencurian sepeda motor terjadi siang bolong di Jalan Pisangan RT 12, RW 07, Desa Satria Mekar, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. Pencurian tersebut viral lantaran aksi pelaku terekam CCTV dan beredar di jagad media sosial dan aplikasi WhatsApp.

Dalam tayangan video, kasus pencurian terjadi Rabu (1/9) siang. Pada tayangan pertama terlihat dua pelaku sedang berboncengan dengan sepeda motor di pinggir jalan.

Kemudian, salah seorang pelaku yang mengenakan sweater warna hitam yang mengendarai sepeda motor tiba-tiba turun. 

Pelaku lalu menghampiri sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan. Sambil memperhatikan keadaan sekitar, pelaku yang menghampiri sepeda motor langsung mengutak-atik kontak kunci motor korban. Pelaku mengeluarkan sesuatu di dalam sakunya yang diduga merupakan kunci T. 

Baca juga: Hitungan Detik, Pelaku Gasak Sepeda Motor Terparkir di Minimarket Cengkareng

Hanya dalam hitungan detik, pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor korban. Pada rekaman kedua terlihat kedua pelaku menggunakan sepeda motor bernomor polisi B 4235 FSY. 

”Sudah dibuka kuncinya terus dia ke pinggir jalan lagi itu, terus dia tengak-tengok gitu, lihat dah iring-iringan dia bawa motornya,” kata seorang perempuan dalam video tersebut. 

Kejadian ini sudah berulang terjadi di wilayah hukum Polsek Tambun. Namun, petugas disana sudah kesekian kalinya enggan memberikan komentar dan memilih bungkam.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini