Uji Coba Ganjil Genap, 300 Kendaraan Menuju Puncak Bogor Diputar Balik

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 03 September 2021 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 338 2465871 uji-coba-ganjil-genap-300-kendaraan-menuju-puncak-bogor-diputar-balik-ytccF0KXXK.jpg Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata (Foto: Putra R)

BOGOR - Sekitar 300 kendaraan diputarbalik saat uji coba perdana ganjil genap menuju Puncak di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat hingga Jumat (3/9/2021) sore. Kendaraan diputar balik karena tidak sesuai ketentuan.

"Sampai sore ini sekitar 300 kendaraan (diputar balik), itu kalau sama yang pagi ya," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, kepada wartawan di Simpang Gadog.

Baca Juga:  Ganjil Genap Tidak Hapus Oneway di Puncak pada Akhir Pekan

Sedangkan, jumlah keseluruhan dari beberapa pos pemeriksaan masih menunggu laporan anggota di lapangan. Yang pasti, setiap kendaraan yang masuk ke kawasan Puncak tak luput dari pemeriksaan.

"Kami sudah memplotting petugas di lima titik pemeriksaan Jalur Puncak termasuk jalur alternatif untuk mengantisipasi roda dua," tegas Dicky.

Sementara itu, untuk kondisi arus lalu lintas dari arah Jakarta yang menuju Puncak memang terpantau semakin ramai. Karena itu, uji coba ganjil genap ini sedianya diberlakukan selama 24 jam.

"Sudah kami antisipasi dengan personel kami. Kami akan melaksanakan penjagaan 24 jam," tutupnya.

Seperti diketahui, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor memutuskan untuk melakuka uji coba ganjil genap bagi kendaraan yang menuju kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor pada 3-5 September 2021.

Baca Juga:  Suasana Penerapan Ganjil Genap di Jalur Puncak Hari Pertama

Hal itu menyusul terjadinya kepadatan lalu lintas pada akhir pekan kemarin. Adapun beberapa titik pemeriksaan ganjil genap seperti Simpang Gadog, GT Ciawi, Bendungan, Cibanon dan Rainbow Hills.

Dalam pelaksanaannya, juga ada beberpa kendaraan yang dikecualikan. Seperti ambulans, damkar, angkutan umum, angkutan online, kendaraan dinas dan lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini