Share

Kondisi Jalur Puncak Ramai Lancar, Hambatan di Simpang Megamendung dan Pasar Cisarua

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 04 September 2021 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 04 338 2466075 kondisi-jalur-puncak-ramai-lancar-hambatan-di-simpang-megamendung-dan-pasar-cisarua-rCKpseEgZe.jpg Kondisi lalu lintas jalur Puncak, 4 September 2021. (Foto: Putra Ramadhani/MPI)

BOGOR - Arus lalu lintas siang ini, Sabtu (4/9/2021) di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor terpantau ramai lancar. Hanya terdapat beberapa titik antrean karena aktivitas warga dan keluar masuk kendaraan di persimpangan.

Pantauan MNC Portal, hingga pukul 10.30 WIB arus kendaraan di sepanjang Jalur Puncak mulai dari Simpang Gadog sampai kawasan Puncak Pas terpantau ramai lancar. Kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak dan sebaliknya berjalan normal.

BACA JUGA: Suasana Penerapan Ganjil Genap di Jalur Puncak Hari Pertama

Hanya saja, terjadi antrean di dua titik yakni di Simpang Megamendung dan Pasar Cisarua. Hal itu disebabkan adanya aktivitas warga dan keluar masuk kendaraan secara bergantian di persimpangan.

Selain dari dua titik tersebut, terlihat kendaraan berjalan lancar. Bahkan, dari Gunung Mas sampai dengan Puncak Pas terlihat cenderung lengang.

Di sepanjang jalur itu para wisatawan yang kerap berhenti di pinggir jalan dan pedagang kaki lima kini sudah tidak terlihat lagi. Beberapa petugas Satpol PP pun nampak berjaga-jaga di lokasi guna mencegah penumpukan yang dapat menyebabkan kemacetan.

BACA JUGA: Uji Coba Ganjil Genap, 300 Kendaraan Menuju Puncak Bogor Diputar Balik

Untuk diketahui, hari ini adalah uji coba ganjil genap kedua menuju kawasan Puncak. Petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan lainnya berjaga sejak pagi di beberapa titik seperti Simpang Gadog, Rainbow Hill, Cibanon, GT Ciawi dan Bendungan. 

Bagi kendaraan yang plat nomornya tidak sesuai harinya akan diputar balik petugas. Sedangkan, bagi yang lolos ganjil genap tetap dilakukan pemeriksaan vaksin oleh petugas dari aplikasi Peduli Lindungi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini