Anies Sebut Suasana Jakarta Mulai Terkendali, Positivity Rate Covid-19 hanya 3%

Komaruddin Bagja, Sindonews · Sabtu 04 September 2021 22:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 04 338 2466270 anies-sebut-suasana-jakarta-mulai-terkendali-positivity-rate-covid-19-hanya-3-vgjEy2RYAY.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

JAKARTA - Kabar baik terus datang dari penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemprov DKI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, hal terpenting saat ini warga lebih sedikit yang terpapar Covid-19.

"Jadi begini, bagi kami yang penting adalah makin sedikit warga yang terpapar, makin sedikit warga yang harus dirawat. Dan saat ini penurunan sudah sangat signifikan," ungkap Anies di Jakarta, Sabtu (4/9/2021).

Anies menjelaskan, apabila dilihat positivity rate, Jakarta saat ini berada di bawah standar WHO.

"Bahkan kalau pakai positivity rate, kita kemarin itu 3 persen. Dan menurut WHO, disebut aman terkendali bila di bawah 5 persen. Batasnya 10 persen. Kita sudah di bawah itu. Jadi sejauh ini Jakarta suasananya terkendali," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur kasus aktif COVID-19 di Jakarta terus menurun.

Hal itu menurutnya merupakan hasil kerjasama warga.

"Ya jadi pada bulan Juli kemarin jakarta pernah mengalami 113 ribu kasus aktif. Nah sekarang kasus aktif kita sudah turun di bawah 6 ribu bahkan di bawah 5 ribu kasus aktif. Artinya dalam satu bulan lebih seluruh warga bekerja bersama," kata Anies di Jakarta.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini