Begini Suasana Hari Ketiga Uji Coba Ganjil Genap Menuju Kawasan Puncak

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 05 September 2021 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 05 338 2466368 begini-suasana-hari-ketiga-uji-coba-ganjil-genap-menuju-kawasan-puncak-RqD0OvONlX.jpg Ganjil genap di kawasan puncak (foto: MNC Portal/Putra RA)

BOGOR - Hari terakhir pada pekan pertama uji coba ganjil genap menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pagi ini masih ramai lancar. Tak banyak kendaraan yang diputar balik seperti dua hari lalu.

Pantauan MNC Portal, petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan lainnya sudah berjaga di Simpang Gadog sejak pukul 08.00 WIB. Kendaraan roda dua maupun roda empat yang akan menuju kawasan Puncak diperiksa petugas.

 Baca juga: Langgar Ganjil-Genap di Bandung, 158 Kendaraan Diputarbalikkan

Kendaraan yang hari ini memilik pelat nomor ganjil dipersilahkan melanjutkan perjalanan. Sedangkan, bagi pelat nomor genap langsung diputar balik.

Meski begitu, kendaraan yang diputar balik pada pagi hari ini terlihat tidak sebanyak jika dibandingkan pada uji coba ganjil genap sejak dua hari lalu. Arus lalu lintas pun sampai saat ini masih ramai lancar.

Baca juga:  Meski Ada Ganjil Genap, Lalu Lintas di Kota Bandung Tetap Padat

"Hari ketiga ini alhamdulillah situasinya landai, karena masyarakat yang akan ke Puncak sudah paham di Tol pun saya lihat landai. Jadi artinya masyarakat sudsh tersosialisasika dengan baik," kata Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho, Minggu (5/9/2021).

Namun, lanjut Agus, pihaknya tetap melakukan pengawasan di Puncak. Pengawasan itu dilakukan petugas gabungan dengan patroli mengantisipasi kerumunan hingga perbatasan wilayah Cianjur.

"Itu sudah kita persiapkan, ada yang wawar siang hari itu sampai Puncak Pas. Kami dari Satpol PP juga menempatkan tim gerak cepat ya, yang sekarang itu 24 jam di Puncak mengamakan area kebun teh. Karena tempat wisata belum buka, wisatawan banyak masuk ke area-area kebun teh," jelasnya.

Di samping itu, terkait kondisi secara umum di kawasan Puncak dibandingkan dengan akhir pekan lalu cukup mengalami penurunan. Diharapkan, masyarakat terus memahami kondisi saat ini agar tidak terjadi kerumunan yang berpotensi kembali melonjaknya angka covid-19 di Kabupaten Bogor.

"Kita kan baru Level 3, kita masih berjuang ke Level 2. Kita berharap kepatuhan dan ketaatan masyarakat menjaga protokol kesehatan, tidak berkerumun kita akan terus tekan covid di Bogor ini," tutup Agus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini