2 Hari Uji Coba Ganjil Genap Menuju Kawasan Puncak, 2.320 Kendaraan Diputar Balik

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 05 September 2021 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 05 338 2466383 2-hari-uji-coba-ganjil-genap-menuju-kawasan-puncak-2-320-kendaraan-diputar-balik-XqL8z4iwrD.jpg Kasatpol PP Kota Bogor, Agus Ridho (foto: MNC Portal/Putra RA)

BOGOR - Ribuan kendaraan diputar balik oleh petugas selama dua hari uji coba ganjil genap menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Jumlah itu terdiri dari kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat.

"Dari hari Jumat, Sabtu ada sekitar 2.320 kendaraan putar balik tidak sesuai hari ganjil atau genap," kata Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho kepada wartawan di Simpang Gadog, Minggu (5/9/2021).

Baca juga: Begini Suasana Hari Ketiga Uji Coba Ganjil Genap Menuju Kawasan Puncak

Dari jumlah tersebut, terbanyak diputar balik oleh petugas pada hari Sabtu 4 September 2021 yakni sebanyak 1.711 kendaraan. Sedangkan, pada Jumat 3 September 2021 jumlahnya hanya 603 kendaraan.

Agus menambahkan, untuk hari ketiga uji coba ganjil genap ini terpantau cukup landai dibandikan dua hari sebelumnya. Hal itu dimungkinkan masyarakat sudah tersosialisasikan dengan baik terkait ganjil genap.

Baca juga: Meski Ada Ganjil Genap, Lalu Lintas di Kota Bandung Tetap Padat

"Hari ketiga ini alhamdulillah situasinya landai, karena masyarakat yang akan ke Puncak sudah paham di Tol pun saya lihat landai. Jadi artinya masyarakat sudsh tersosialisasikan dengan baik," ungkapnya.

Namun, lanjut Agus, pihaknya tetap melakukan pengawasan di Puncak. Pengawasan itu dilakukan petugas gabungan dengan patroli mengantisipasi kerumunan hingga perbatasan wilayah Cianjur.

"Itu sudah kita persiapkan, ada yang wawar siang hari itu sampai Puncak Pas. Kami dari Satpol PP juga menempatkan tim gerak cepat ya, yang sekarang itu 24 jam di Puncak mengamakan area kebun teh. Karena tempat wisata belum buka, wisatawan banyak masuk ke area-area kebun teh," tutup Agus.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini