PPKM Level 3, Ragunan Masih Tutup untuk Rekreasi dan Olahraga

Arie Dwi Satrio, Okezone · Minggu 05 September 2021 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 05 338 2466431 ppkm-level-3-ragunan-masih-tutup-untuk-rekreasi-dan-olahraga-677aOcnc0E.jpg Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta (Foto: Okezone/Arif Julianto)

JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan (TMR) belum beroperasional alias masih ditutup untuk kunjungan para wisatawan, hingga hari ini. Meski, status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berada di level 3.

Tak hanya ditutup untuk rekreasi, Ragunan juga belum dapat digunakan untuk kegiatan olahraga. "Taman Margasatwa Ragunan belum dibuka. Untuk kegiatan olahraga juga belum bisa," kata Humas TMR, Bambang Wahyudi saat dikonfirmasi, Minggu (5/9/2021).

Baca Juga:  Begini Kondisi Terkini 2 Harimau Sumatera Terpapar Covid-19 di Ragunan

Bambang belum dapat memastikan kapan Taman Margasatwa Ragunan akan kembali dibuka untuk rekreasi maupun kegiatan olahraga. Ragunan akan kembali beroperasi setelah adanya Keputusan dari Gubernur DKI Jakarta.

"Keputusan dibuka kembali masih menunggu dari pimpinan," singkatnya.

Sekadar informasi, sejumlah tempat rekreasi di Jakarta, termasuk Ragunan, ditutup sejak 22 Juni 2021. Penutupan tempat wisata di Jakarta menyusul adanya peningkatan kasus Covid-19, ditambah diterbitkannya kebijakan PPKM.

Baca Juga:  Truk Muatan Galon Air Terguling Timpa Motor di Ragunan

Setelah dua bulan berlalu, kasus Covid-19 di Jakarta perlahan melandai. Pemerintah kemudian menurunkan level PPKM di Jakarta dan memperbolehkan tempat wisata dibuka tapi hanya untuk kegiatan olahraga.

Beberapa tempat wisata pun telah dibuka untuk kegiatan olahraga, sejak beberapa Minggu lalu. Di antaranya, Taman Impian Jaya Ancol serta Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini